Rekrutmen Panwascam Harus Diawasi Serius

225
0

GARUT KOTA – Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Garut akan mengawal proses seleksi Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) dalam perhelatan Pilkada Garut 2018.
“Tidak lama lagi akan dilaksanakan pilkada, maka kami akan mengawal proses panitia panwascam secara serius,” ujar Ketua HMI Cabang Garut Imam Sanusi kepada Rakyat Garut, kemarin (1/10).
Dia menjelaskan panwascam merupakan salah satu instrumen yang harus dibentuk dan bersifat independen sebelum terselenggaranya pilkada. ”Sehingga agar lahirnya pemimpin yang bersih dan berintegritas maka prosesnya pun harus baik dan tidak ada konspirasi,” terangnya.
Imam menyarankan dalam proses rekrutmen panwascam harus menjunjung tinggi nilai-nilai profesional, transparan dan akuntabilitas serta mengimplementasikan seutuhnya konstitusi tentang kepemilihan. “Jangan sampai panwascam memiliki keberpihakan kepada salah satu bakal calon, ini yang patut diwaspadai,” tuturnya.
Untuk itu, pihaknya siap mengawal proses rekrutmen panwascam serta mengutuk keras apabila dalam prosesnya ada unsur KKN atau kongkalikong dengan pihak yang berkepentingan di pilkada. “Kami siap menerima laporan atau pengaduan dari masyarakat, apabila ditemukan kejanggalan dalam proses penerimaan calon anggota panwascam,” tandasnya. (obi)

Loading...
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.