Siapa calon Bupati Tasikmalaya pilihan anda?

0.2%

2.4%

54.3%

6.9%

0.7%

13%

0%

22.4%

0%

Rekrutmen Panwascam Resmi Ditutup

23
0
DAFTAR. Masyarakat saat melakukan pendaftaran Panwascam di sekretariat Bawaslu Selasa (3/12).

PANGANDARAN – Pendaftaran Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwascam) resmi ditutup, tahap selanjutnya para peserta akan menghadapi beberapa tes.

Ketua Bawaslu Kabupaten Pangandaran Iwan Yudiawan mengatakan pendaftaran Panwascam akan ditutup secara resmi pukul 23.59. ”Untuk sementara pendaftaran sampai hari Senin (2/12) kemarin, sudah mencapai 84 pendaftar,” jelasnya kepada Radar, Selasa (3/12).

Menurut dia, jumlah pendafar laki-laki sebanyak 74 orang, sementara pendaftar perempuan sebanyak 10 orang. ”Yang terbanyak mendaftar itu dari Kecamatan Cimerak, jumlahnya sudah mencapai 15 orang,” terangnya.

Yang terbanyak kedua yakni Kecamatan Mangunjaya dengan jumlah pelamar mencapai 10 orang. ”Untuk pelaksanaan tes akan dilaksanakan tanggal 13 Desember mendatang,” jelasnya.

Para peserta akan menempuh tes tertulis, tes komputer dan juga online. ”Jadi harus dipersiapkan dari sekarang, tes pengetahuan tentang undang-undang terkait pemilu dan lain-lain,” katanya.

Iwan mengatakan dalam rekrutmen Panwascam tersebut tidak dipungut biaya apapun, semuanya gratis. ”Jadi kalau ada yang meminta bayaran atas naman Bawaslu, tolak dan laporkan saja langsung ke kami,” ucapnya. (den)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.