REKTOR IAILM BUKA DIKLAT KKN PKM 2021

    38
    0
    Loading...

    PAGERAGEUNG – Rektor Institut Agama Islam Latifah Mubarokiyah (IAILM) Pondok Pesantren Suryalaya, Dr. H. Asep Salahduin, MA. buka kegiatan pendidikan dan latihan (Diklat) KKN PKM 2021 (22/02/2021). Diklat yang dilaksanakan secara virtual dikuti 134 mahasiswa dihadiri pimpinan IAILM, ketua LPPM, ketua panitia, dan para dosen pembimbing lapangan.

    Dalam amanatnya, Asep menyampaikan manfaat KKN PKM. “KKN PKM ini tentu akan memberikan manfaat baik untuk mahasiwa, lembaga IAILM, maupun masyarakat. Manfaat bagi mahasiswa yaitu dapat menumbuhkan jiwa sebagai peneliti, bahan refleksi dan aksi, serta sarana belajar bersama masyarakat yang sesungguhnya. Adapun manfaat bagi lembaga adalah sebagai transformasi ilmu pengetahuan, menjalin kerjasama dengan instansi di masyarakat, dan mengembangkan ilmu pengatahuan, serta media dakwah.

    Dalam laporannya, Drs. H. Wawan, MSI selaku ketua panitia KKN PKM IAILM tahun 2021 menyampaikan KKN PKM tahun 2021 berbeda dengan KKN tahun sebelumnya. “Sebagai mana kita ketahui saat ini masih dalam masa pademi covid-19, maka berdampak pada pelaksanaan KKN tahun 2021. KKN tahun dilaksanakan secara mandiri oleh para mahasiswa secara individu, tidak berkelompok. Hal ini sebagai bagian dari ikhtiar kita dalam memutus mata rantai covid -19 sebagaimana ajuran dari pemerintah”. Oleh karenanya lanjut Wawan, tema yang diusung pun menyesuaikan dengan situasi dan kondisi. Tema KKN PKM tahun ini pemberdayaan masyakarat di masa pandemi covid -19 melalui pendekatan keagamaan’’. Setelah diklat ini, para mahasiswa akan melaksanakan KKN PKM selama 40 hari. Selesai KKN PKM mereka diharapkan mampu membuat laporan dan jurnal PKM secara baik, pungkasnya. (AGS/NS)

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.