Rektor Uniga Garut Daftar ke Nasdem

160
0
H Abdusy Syakur Amin

H Syakur Mudah Diterima Semua Segmen

TAROGONG KALER – Sinyal keseriusan Rektor Universitas Garut (Uniga) Dr Ir H Abdusy Syakur Amin MEng maju di Pilkada Garut 2018 mulai terlihat. Hal itu setelah mendaftarkan diri mengikuti proses penjaringan bakal calon kepala daerah di Partai Nasdem.
“Ya benar, Syakur sudah komunikasi dan mendaftar ke DPW Partai Nasdem Jawa Barat,” ujar Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPD Partai Nasdem Kabupaten Garut, Ebit Mulyana kepada Rakyat Garut, Senin sore (6/11).
Menurut dia, komunikasi langsung ke DPW ini memang sengaja dilakukan oleh bakal calon untuk mempercepat proses keluarnya rekomendasi yang nantinya akan diberikan oleh DPP. “Memang pada penjaringan kedua ini kami arahkan semua calon untuk langsung komunikasi ke tingkat atas, baik itu DPW maupun DPP,” terangnya.
Dalam putaran kedua ini, kata dia, yang mendaftar dan serius ikut dalam penjaringan baru H Abdusy Syakur Amin. “Kalau yang hanya komunikasi sudah ada beberapa orang, tapi yang serius baru Syakur,” ujarnya.
Ebit menilai dengan daftarnya Rektor Uniga di Partai Nasdem ini merupakan salah satu bukti keseriusan H Abdusy Syakur maju di Pilkada Garut 2018 mendatang ini. “Kalau sudah serius, tinggal mencari wakil dan partai pengusung lainnya, karena meski nanti dapat SK dari Nasdem belum tentu bisa mendaftar ke KPU, karena hanya memiliki dua kursi,” paparnya.
Menurut Ebit, dengan adanya keseriusan Rektor Uniga maju di pesta demokrasi lima tahunan ini dirinya menyambut baik. Pasalnya, H Abdusy Syakur bisa menjadi sosok pemimpin yang akan memberikan warna baru di pemerintahan Kabupaten Garut ini.
“Lahir dari akademisi biasanya selalu mempunyai ide dan gagasan yang lebih dari politisi dalam membangun Garut kedepan,” terangnya.
Selain itu, kata dia, sosok Abdusy Syakur mempunyai track record yang baik dan tidak rentan negatif campaign. “Pak Syakur ini merupakan sosok baru yang bisa diterima dari segala segmen pemilih,” paparnya.
Meski memiliki banyak kelebihan, kata dia, SK rekomendasi pencalonan Partai Nasdem belum diketahui akan jatuh ke calon siapa. Karena pendaftar di penjaringan sudah ada tiga kandidat yang saat ini sedang diproses oleh DPW dan DPP Nasdem.
“Kalau serius ingin maju di Nasdem, para calon harus langsung komunikasi dan melobi ke DPP langsung. Kalau DPD hanya pelaksana saja,” pungkasnya. (yna)

Loading...
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.