Rela Jadi B2 Jika dengan H Maman

289
0
Dra Hj Irma Bastaman Haris MM

Enam Partai Sepaham Inginkan Perubahan
BANJAR – Politisi Partai Demokrat Dra Hj Irma Bastaman Haris MM mengaku terus menjalin komunikasi dengan beberapa bakal calon wali kota dan juga partai politik. Hanya saja, hingga kini belum ada keputusan mengenai pasangan yang akan maju pada Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota (Pilwalkot) Banjar tahun 2018.
“Sudah sepaham semua, baik dari bakal calon dan ketua partai. Hanya tinggal penentuan dengan siapa akan berpasangan nanti,” ujarnya kepada Radar di Sekretariat IB Center Jumat (15/12). Irma pun siap berpasangan dengan siapapun. Tergantung keputusan partai pengusung.
Bukan hanya menjadi calon wali kota (B1), Irma juga siap apabila menjadi calon wakil wali kota (B2) jika dipasangkan dengan H Maman Suryaman (Maman Padud). “Tapi kalau sama H Yayat Supriatna, ibu maunya B1. Dan itu sudah sepakat. Namun, kita masih menunggu keputusan bersama dengan bakal calon dan ketua partai dalam menentukan siapa yang akan dipasangkan maju dalam Pilwalkot Banjar,” ungkapnya.
Sementara itu, kata dia, sejauh ini partai politik yang sudah solid akan berkoalisi nanti yakni Partai Demokrat, PKS, PAN, Gerindra, Hanura dan PPP. Menurut dia, lima partai tersebut sudah sepaham menginginkan adanya perubahan dan perbaikan Kota Banjar. “Targetnya menghadapi inkumben (Hj Ade Uu Sukaesih). Dan itu pekerjaan rumah besar bagi kami,” tegasnya.
Sedangkan terkait hasil survei yang dikeluarkan Citra Komunikasi Lingkaran Survei Indonesia (LSI) Denny JA yang menyebutkan Hj Ade Uu Sukaesih paling tinggi, menurut dia, itu tidak masalah. Justru menjadi motivasi bagi dirinya.
Dikatakan dia, setiap partai juga melakukan survei dan hasilnya pasti berbeda-beda. “Kenapa saya ribet menentukan pasangan? Karena ingin mewakili masyarakat untuk perubahan. Bukan ambisi untuk maju, tapi bagaimana Kota Banjar ke depan,” jelasnya.
Diberitakan se­be­lum­nya, H Maman Suryaman mengaku telah berkomunikasi dengan Hj Irma Bastaman. Hanya saja belum ada kesepakatan yang pasti akan bersatu atau tidak. “Kesepakatan sudah 70 persen lebih. Sudah ada titik temu dengan bu Irma untuk posisi B1 (wali kota, Red) dan B2 (wakil wali kota) siapa. Tinggal menunggu waktunya yang tepat kapan akan dideklarasikan,” jelasnya. (nto)

Loading...
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.