Relawan Demokrasi Harus Genjot Partisipasi

21
MELANTIK. Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tasikmalaya melantik empat relawan demokrasi untuk berlangsung Pemilu 2019 yang berkualitas, Jumat (8/2).DIKI SETIAWAN / RADAR TASIKMALAYA

SINGAPARNA – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tasikmalaya melantik empat relawan demokrasi pada Pemilu 2019, Jumat (8/2). Ini untuk memenuhi kuota relawan demokrasi sebanyak 55 orang.

Ketua KPU Kabupaten Tasikmalaya Zamzam Zamaludin SP mengungkapkan pelantikan empat orang relawan demokrasi ini merupakan susulan dari pelantikan sebelumnya yang dilakukan di Hotel Dewi Asri pada akhir Januari lalu terhadap 51 orang.

“Karena ada instruksi untuk penambahan, karena kabupaten harus ada 55 orang untuk membantu berlangsungnya hajat demokrasi lima tahunan ini. Sekarang ada pelantikan susulan empat orang,” paparnya kepada wartawan kemarin.

Lanjut dia, relawan demokrasi ini akan diberikan tugas masing-masing. Ada 10 basis yang harus diberikan sosialisasi oleh relawan demokrasi ini, di antaranya komunitas, pemula, disabilitas dan lainnya. “Diharapkan adanya relawan ini bisa meningkatkan tingkat partisipasi masyarakat dalam Pemilu 2019,” jelasnya.

Komisioner KPU Kabupaten Tasikmalaya Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilu, Partisipasi Masyarakat dan SDM Istianah MAg menambahkan tugas relawan demokrasi intinya mengajak masyarakat berperan aktif datang ke TPS untuk menyalurkan hak suaranya. “Sehingga Pemilu 2019 bisa berlangsung baik dan partisipasi meningkat,” paparnya. (dik)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.