Relokasi Pasar Pananjung Pangandaran Dimulai

54
0
RAPAT. Pemkab Pangandaran rapat rencana revitalisasi pasar dengan para pedagang Pasar Pananjung, Senin (18/1). Deni Nurdiansah / Radar Tasikmalaya
RAPAT. Pemkab Pangandaran rapat rencana revitalisasi pasar dengan para pedagang Pasar Pananjung, Senin (18/1). Deni Nurdiansah / Radar Tasikmalaya
Loading...

PANGANDARAN – Pemerintah Kabupaten Pangandaran menyiapkan anggaran Rp 3,5 miliar untuk relokasi sementara pedagang Pasar Pananjung.

Bupati Pangandaran H Jeje Wiradinata mengatakan, relokasi tersebut rencananya akan dilaksanakan tahun ini. Himpunan pasar sudah menyiapkan tempat untuk relokasi itu. “Nanti tinggal teknis pelaksanaan relokasinya,” ungkap Jeje kepada wartawan, Senin (18/1).

Kata dia, untuk pembangunan fisik akan dilaksanakan pada 2022, dengan total anggaran mencapai Rp 65 miliar. “DED-nya sudah kita siapkan, jadi kemungkinan akan diperlebar,” katanya.

Jeje mengatakan terminal Tipe B Kabupaten Pangandaran yang lokasinya berada di samping pasar, kemungkinan akan dipindahkan ke Cijulang, karena akan dibangun pasar di sana. “Ya di sana juga paling ada untuk perlintasan saja, saya pun siap menghadap Dishub Provinsi untuk membahas hal itu,” jelasnya.

Baca juga : Dinsos Pangandaran Ingatkan Kades Agar Tak Terjerat Hukum

loading...

Kata dia, awalnya rencana pembangunan pasar sempat terhambat karena banyak pedagang tidak setuju, ditempatkan di atas atau di lantai dua. “Sehingga kami putuskan tidak ada yang ditempatkan di atas,” katanya.

Jeje mengatakan bahwa Pasar Pananjung akan lebih bersih dan tidak akan terkesan kumuh lagi. “Nanti akan lebih bersih dan nyaman,” jelasnya.

Kepala Dinas Perdagangan Koperasi dan UMKM Kabupaten Pangandaran Tedi Garnida berharap tahapan revitalisasi Pasar Pananjung bisa terealisasi mulai tahun ini. “Insya Allah setelah lama tertunda, akan terlaksana tahun ini,” katanya. Keperluan untuk relokasi sementara pasar tersebut adalah 6.879,40 meter persegi. (den)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.