Hanya untuk Warga Kabupaten Tasik
SIAPA BUPATI & WAKIL BUPATI PILIHAN ANDA?

2.8%

19.1%

7.1%

71%

Rem Blong Sedan Masuk Jurang

138
0

TASIK – Sedan jenis Hon­da Civic Wonder warna putih bernopol Z 1471 MD terperosok ke jurang sedalam 2 meter di Jalan Raya Cibalong-Ka­rangnunggal Kabupaten Tasikmalaya Jumat (23/11) sekitar pukul 16.00.

Diduga mobil sedan yang dikendarai Ruhana (46), warga Kampung Rahayu Kelurahan Sukahurip Kecamatan Tamansari Kota Tasikmalaya mengalami rem blong.

Kapolsek Cibalong AKP Dadad Abdul Soleh menjelaskan sebelum terperosok ke jurang, mobil sedan yang dikemudikan Ruhana datang dari arah Kecamatan Karangnunggal menuju ke arah Kota Tasikmalaya.

Ketika melintasi belokan menikung di Jalan Raya Cibalong-Karangnunggal tepatnya di Kampung Nangkasari Desa Parung Kecamatan Cibalong Kabupaten Tasikmalaya mobil tidak bisa dikendalikan.”Kemudian mobil menabrak kursi warung di pinggir jalan, dan masuk ke jurang,” terangnya kepada Radar, kemarin.

Dari pengakuan pengemudi, kata Dadad, mobil yang dikendarainya mengalami rem blong sehingga ketika lewat jalan tikungan tidak bisa belok dan dikendalikan.

”Laju kendaraan sebenarnya tidak terlalu cepat, namun akibat rem blong jadi tidak bisa dikendalikan, setelah masuk ke jurang mobil dalam keadaan terbalik, ini kecelakaan tunggal,” ujarnya.

Akibat kecelakaan tunggal tersebut, kata Dadad, tidak ada korban jiwa. Pengemudi hanya mengalami luka ringan Adapun kerugian kursi warung yang ditabrak mobil sedan sebelum masuk ke jurang, kurang lebih sekitar Rp 100-200 ribu. ”Pengemudi sudah dibawa dengan pemilik warung ke Polsek Cibalong. Untuk musyawarah dan sudah diselesaikan oleh kedua belah pihak,” ungkap Dadad.

Anggota Polsek Cibalong yang turun ke lokasi Aiptu Ade Sujana menambahkan kendaraan sedan yang terperosok ke jurang sudah diangkat oleh mobil derek, kemudian dibawa ke Polsek Cibalong. “Kendaraan sedan bersama pemiliknya sudah ada di kantor Polsek Cibalong,” paparnya. (dik)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.