Rem Blong, Truk Trailer Hantam Rush

83
Iman S Rahman / Radar Tasikmalaya RUSAK. Bagian depan truk trailer Nissan rusak usai menabrak mobil Toyota Rush di turunan Jalan Cibeka Kecamatan Cijeungjing, Rabu (9/1).

CIJEUNGJING – Truk trailer Nissan bernomor polisi (nopol) B 9187 NB menabrak mobil Toyota Rush nopol Z 98 ZZ di Jalan Raya Ciamis—Banjar (Ciban) pada Rabu (9/1) sekitar pukul 07.00. Tabrakan terjadi diduga akibat truk yang dikemudikan Undara (30) asal Kecamatan Sajira Kabupaten Lebak Provinsi Banten itu mengalami rem blong.

Truk trailer itu melaju dari arah Jakarta menuju Pangandaran. Tiba di turunan jalan di Dusun Cibeka Desa Karangkamulyan Kecamatan Cijeungjing, rem truk yang dikemudikan warga Taganjing RT 003 RW 003 Desa Sukajaya itu blong. Sopir pun membanting stir ke arah kanan sehingga menabrak Toyota Rush yang dikemudikan Yayat Nurhidayat (49), warga Lingkungan Silumanbaru RT 39 RW 18 Kelurahan/Kecamatan Purwaharja Kota Banjar dari arah berlawanan. “Tidak ada yang terluka. Hanya rusak kendaraan saja baik truk yang dikendarai saya dan Rush juga,” ungkap Undara di lokasi kejadian.

Kasus kecelakaan tersebut sudah ditangani Satuan Lalu Lintas Polres Tasikmalaya. “Beruntung tidak sampai ada yang terluka,” terang Paur Humas Polres Ciamis Iptu Hj Iis Yeni Idaningsih.

Iis mengimbau para pengguna jalan untuk tidak ugal-ugalan dan selalu mengecek kondisi kendaraannya. Kecelakaan itu terjadi bukan hanya karena faktor human error. Tetapi bisa diakibatkan kendaraan yang kurang terawat. “Makanya sebelum berangkat lakukan pengecekan kendaraan. Bila memang ada yang rusak segera diperbaiki, karena itu bisa membahayakan,” katanya. (isr)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.