Remaja Cerdas Dalami Jurnalistik

268
0
Siti Aisyah / Radar Tasikmalaya SEMANGAT. Kepala SMPN 7 Tasikmalaya Hj Ai Juhaeroh SPd MPd (ketujuh dari kiri belakang) foto bersama siswa anggota ekskul jurnalistik usai dilaksanakan pelatihan, Kamis (7/12).

TASIK – Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 7 Tasikmalaya melaksanakan pendidikan dan pelatihan dasar (Diklatsar) Jurnalistik bersama Radar Tasikmalaya Kamis (7/12). Pelatihan tersebut dilaksanakan di kampus SMPN 7 Jalan Letnan Dadi Suryatman No.76, Sukamanah, Cipedes, Kota Tasikmalaya.
Wakil Kepala SMPN 7 Tasikmalaya Bidang Kesiswaan Dra Yanti Sobaryantini menuturkan Diklatsar Jurnalistik ini merupakan pelatihan untuk siswa yang masuk ke ekskul jurnalistik yang baru mereka bentuk.
”Dengan kerja sama Radar Tasikmalaya ini kami berharap ilmu yang didapat bisa dikembangkan dan ekskul jurnalistik yang baru ini bisa lebih memberikan manfaat bagi anak-anak semuanya. Ke depannya bisa menjadi peluang dan bekal bagi anak-anak untuk hadapi masa depan,” ungkapnya Kamis (7/12).
Dia berharap usai mengikuti pelatihan, anak didiknya bisa menjadi jurnalis remaja yang cerdas dan berkarakter.
Kepala SMPN 7 Tasikmalaya Hj Ai Juhaeroh SPd MPd mengatakan pelatihan jurnalistik bentuk menyosialisasikan ekskul baru jurnalistik yang baru berdiri tiga bulan. ”Jadi anak bagi tugas untuk liputan dan wawancara, kita butuh pelatihan khusus agar anak lebih percaya diri, minimalnya anak tahu aturan yang benar tentang konsep penulisan berita acara. Sehingga butuh ada pencerahan bagi anak agar anak setiap ada kegiatan berani untuk tampil meliput dan selama ini anak meliput menggunakan hapenya, tapi ini kreatif,” ungkap Ai.
Sekretaris Redaksi Radar Tasikmalaya Tina Agustina, kemarin, menjadi pembicara dalam pelatihan tersebut. Salah satu jurnalis senior perempuan ini mengajari peserta pelatihan tentang penulisan berita dan teknik wawancara. Siswa juga melakukan simulasi wawancara dan menulis berita. Tujuan simulasi ini agar siswa lebih memahami teknik wawancara dan mengetahui apa saja yang harus ditanyakan mengenai suatu acara atau kegiatan. (ais)

Loading...
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.