Remaja Harus Pahami Nilai Kebangsaan

17
SOSIALISASI. Anggota Komisi IX DPR RI Fraksi Partai Demokrat Hj Siti Mufattahah Psi MBA menyosialisasikan empat pilar di SMK Perjuangan Kecamatan Tamansari Kota Tasikmalaya, Kamis (31/1).

TAMANSARI – Anggota Komisi IX DPR RI Fraksi Partai Demokrat Hj Siti Mufattahah Psi MBA kembali menyosialisasikan empat pilar kebangsaan kepada kalangan pelajar. Kali ini, siswa-siswi SMK Perjuangan Tamansari Kota Tasikmalaya yang menjadi sasaran.

“Sudah semestinya nilai karakter bangsa dan bernegara mendarah daging, tumbuh dan berkembang terhadap setiap generasi muda bangsa. Maka saya terus sosialisasikan empat pilar terhadap kalangan pelajar,” ujarnya kepada Radar, Minggu (10/2).

Menurutnya, saat ini kalangan muda nyaris kehilangan jati diri serta falsafah bangsa. Pemahaman remaja terutama di usia peserta didik terhadap makna empat pilar berbangsa dan bernegara seperti Pancasila, UUD 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dan Bhinneka Tunggal Ika semakin menipis. “Sebagian dari mereka justru terkontaminasi paham, kultur yang salah kaprah. Itu diakibatkan rendahnya pemahaman terhadap nilai-nilai empat pilar kebangsaan,” katanya.

Dia meminta para peserta didik khususnya yang berusia remaja, bisa menumbuhkan patriotisme dalam bingkai ideologi Pancasila. Dengan begitu, pilar kebangsaan bisa berjalan secara sinergis dan mendorong terciptanya karakter bangsa yang dicita-citakan. “Kita harap para peserta yang mengikuti sosialisasi ini dapat mengimplementasikan nilai-nilai empat pilar di rumah, lingkungan masing-masing dan juga di sekolah,” ucapnya. Adapun sosialisasi empat pilar SMK Perjuangan Tamansari itu dilaksanakan pada Kamis (31/1). (igi/adv)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.