Siapa Calon bupati Tasikmalaya pilihan anda?
18%

82%

Rencana Program 2020 Layak Diapresiasi

7
0

BANDUNG – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat (Jabar) melalui kegiatan Musrenbang 2019 sudah mempersiapkan berbagai program pembangunan untuk direalisasikan pada 2020. Dari rencana program pembangunan yang dipersiapkan untuk tahun mendatang, ada yang layak untuk diapresiasi.

Wakil Ketua DPRD Jabar Abdul Harris Bobihoe mengungkapkan tahun mendatang menyikapi keterbatasan anggaran untuk pembangunan infrastruktur dalam APBD Provinsi Jabar.

Menurut dia, Pemprov Jabar membuat terobosan baru, yaitu kerja sama dengan pihak ketiga untuk mendanai pembangunan infrastruktur.

Program berikutnya yang dinilai patut diapresiasi, untuk penguatan kualitas pendidikan untuk di kawasan Pantura yang didesain akan dibuat kawasan industri. Di kawasan tersebut akan dibuat sekolah kejuruan.

Melalui rencana tersebut, diharapkan angka rata-rata lama sekolah pada 2018 baru mencapai 8,18 tahun bisa meningkat. Melalui rencana tersebut, harap Harris, lulusan sekolah kejuruan khususnya di kawasan Pantura dapat terserap bekerja di industri tersebut. (*)

loading...