Renovasi Terminal Cijulang Harus Dilanjut

383
0
PERLU DIRENOVASI. Kondisi Terminal Cijulang yang diminta terus diperbaiki, Kamis (22/3).

CIJULANG – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pangandaran diminta untuk terus memperbaiki fasilitas Terminal Cijulang demi kenyamanan pengunjung.

Ojek di Terminal Cijulang Jupen (45) mengatakan beberapa fasilitas terminal memang sudah ada yang diperbaiki. Seperti bagian atap. Namun, itu belum cukup. “Terminal ini harus direhab kembali. Kios-kiosnya juga harus ditata,” ujarnya kepada Radar, Kamis (22/3).

Jalan terminal, terang dia, juga sudah sangat jelek. Membuat penumpang jadi tidak nyaman. “Ya minimal diaspal lagi. Supaya enak gitu,” ungkapnya.

Seorang penumpang elf Teti Sarivah (29) mengatakan terminal tersebut harus ditata lagi. Apalagi kalau bisa mengundang banyak pedagang. “Jadi kalau nunggu juga tidak bosan, kalau banyak pedagang di sini,” tuturnya.

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Pangandaran Drs Saffuloh MSi mengatakan pihaknya memang sudah berniat merenovasi kembali Terminal Cijulang. Akan tetapi, dananya belum tersedia. “Ya kan sekarang prioritas utamanya lagi bangun RSUD dulu. Nanti kalau sudah selesai baru bisa direnovasi,” terangnya.

Menurut dia, untuk terminal yang berada di Kecamatan Pangandaran sudah dikelola oleh provinsi. Sementara di Cijulang, Parigi dan lainnya masih dikelola pemkab.

Menurut dia, kebanyakan angkutan yang mangkal di Terminal Cijulang adalah jurusan Tasik-Cijulang. “Kebanyakannya mengambil jalur dari Banjar,” jelas dia. (den)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.