Siapa Calon bupati Tasikmalaya pilihan anda?
17%

83%

Resah Adanya Coretan di Tembok

110
0

Kekhawatiran masyarakat terhadap ancaman penyerangan terhadap pemuka agama tampaknya tidak main-main. Sebuah coretan aneh di tembok pun memunculkan praduga.

Seperti yang terjadi di Kampung Gareumpay RT/RW 02/09 Kelurahan Singkup Kecamatan Purbaratu Kota Tasikmalaya Rabu (28/2).

Salah seorang guru madrasah diniyah, Ustaz Uci Sanusi (46) merasa waswas dengan coretan mirip vandalisme di tembok rumahnya. Dia mengaku tahu adanya coretan itu dari istrinya sekitar pukul 08.00. “Saya tidak mengetahui kapan coretan itu ada di tembok pagar rumahnya. Saya juga enggak tahu ada coretan itu sejak kapan,” ujarnya.

Akan tetapi, sedikit banyak co­retan itu memberikan rasa kha­watir ada pihak yang ber­niat buruk kepadanya. Ter­lebih sebelumnya warga men­curigai seorang penjual kasur yang datang malam hari ke tetang­ganya. “Aneh saja ada tukang kasur jam 21.00 datang mena­warkan dagangan,” tuturnya.

Ketua RT setempat, Maman (63) mengaku belum bisa memastikan apa maksud dari coretan tersebut. Hanya saja dia meminta supaya masyarakat tetap waspada, mengingat beberapa waktu lalu di Kelurahan Singkup telah terjadi penganiayaan terhadap Ustaz Mastur Turmudzi. “Entah itu kerjaan orang iseng atau bukan, kami akan tetap waspada,” tuturnya.

Dia pun sudah mengin­formasikan kepada pemuda setempat agar lebih giat ronda malam. Masyarakat diminta tidak banyak bicara ketika ada orang asing menanyakan rumah warga khususnya ulama atau ustaz. “Kalau ada yang nanya-nanya, kita balik nanya dulu orang tersebut siapa dan dari mana,” pungkasnya. (rga)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.