Resah, Warga Mengadu ke Polsek

46
DATANGI POLSEK. Masyarakat Kecamatan Karangpawitan mendatangi Polsek Karangpawitan tadi malam (7/12). Mereka menyampaikan keresahan terhadap ajaran Sensen.

MASYARAKAT di Kecamatan Karangpawitan mulai resah dengan munculnya kembali pengikut ajaran sesat Sensen Komara.

Warga di wilayah tempat nabi palsu tinggal itu pun mendesak pemerintah kabupaten maupun provinsi segera mengambil tindakan tegas terhadap Sensen Komara.

“Pemerintah harus mengambil tindakan hukum ataupun rehabilitasi kalau memang dia (Sensen, Red) gila. Kalau dibiarkan pasti terjadi bentrokan sosial,” ujar salah satu tokoh agama Karangpawitan Dian Sahidin kepada wartawan Jumat (7/12).

Menurut dia, munculnya pengikut baru ajaran sesat Sensen karena lambannya tindakan rehabilitasi gangguan jiwa terhadap Sensen oleh Pemkab Garut maupun Pemprov Jabar, seperti yang diamanatkan dalam sidang vonis di PN Garut pada tahun 2012 lalu.

“Infonya sekarang sudah mencapai 12 ribuan yang tersebar di seluruh kecamatan di Garut,” ujarnya.

Karena tidak adanya tindakan dari pemerintah, kata dia, Sensen tetap beraktivitas di rumahnya di Kecamatan Karangpawitan.

“Saat ini banyak pengikutnya yang berasal dari luar kecamatan Karangpawitan berdatangan ke rumah Sensen ini,” terangnya.

Dian pun menyoroti vonis gila oleh PN Garut pada tahun 2012. Dirinya menganggap tidak sesuai dengan fakta sebenarnya di masyarakat. Hal itu karena Sensen terlihat sehat dan masih menjalankan aktivitas agama.

“Masa sakit masih bisa merekrut orang, membuat konsep, bisa memahami alquran, bisa menjelaskan alquran juga,” kata dia.

Untuk itu dia berharap pemerintah baik provinsi maupun kabupaten segera bertindak untuk menghentikan seluruh aktivitas keagamaan yang disebarkan nabi palsu tersebut.

“Ini jelas ada pelanggaran. Pertama mengaku nabi dan rasul palsu. Kedua dari sisi agamanya melakukan penistaan agama,” paparnya. (yna)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.