Resahkan Warga, Polisi Buru Pelaku Hoax Soal Organ Tubuh Siswi SMPN 6 Kota Tasik

7837
0

TASIK – Kapolres Tasikmalaya Kota, AKBP Anom Karibianto mengatakan, pihaknya bakal mengusut tuntas siapa dalang isu hoax soal organ tubuh Del (13), siswi SMPN 6 yang jasadnya ditemukan di gorong-gorong.

Hal itu ditegaskan dia kepada radartasikmalaya.com, Selasa (28/1) malam yang ditemui di kamar mayat RSUD dr Soekardjo usai memantau otopsi terhadap jasad Del. “Penyebar info hoax soal ini, akan kita usut,” tegasnya.

Baca juga : Wali Kota Tasik : Jangan Sebar Hoax Jasad Siswi SMPN 6 yang Ditemukan di Gorong-Gorong

Mengapa demikian, terang Kapolres, kabar hoax soal bagian tubuh ataupun organ tubuh Del, seperti jantung yang sudah tidak ada, itu meresahkan para pelajar dan orang tua siswa.

“Kabar hoax ini bikin resah masyarakat. Apalagi bagi pelajar dan orang tua siswa. Saya lihat sendiri tak ada yang hilang organ tubuhnya. Semua utuh,” terangnya.

Bahkan, beber dia, siswi kelas VII D itu kondisi tubuhnya ditemukan di dalam gorong-gorong itu masih memakai seragam pramuka, berkerudung, memakai leging, sepatu, dan tas serta buku tulisnya masih utuh.

Baca juga : Di Kota Tasik, 1 Orang Suspect Virus Corona, Dinkes Bagikan Masker di Bandara Wiriadinata

“Saya akan usut tuntas soal kabar di media sosial bahwa organ tubuh korban ini banyak yang hilang. Saya tegaskan, korban keadaanya utuh dan organ tubuhnya lengkap. Tak benar korban dimutilasi atau diambil organ tubuhnya,” tambahnya.

Kapolres menegaskan, selain mengusut penyebar dan pembuat hoax, pihaknya tetap fokus mengusut tuntas penyebab meninggalnya korban . “Kita akan usut tuntas pokoknya semua yang terkait kasus ini. Sementara ini kita lakukan penyidikan lanjut,” tukasnya.

(rezza rizaldi)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.