Reses Anggota DPRD Pangandaran Dilakukan 2 Kali

144
0

PANGANDARAN – Dikarenakan Covid-19, reses anggota DPRD Kabupaten Pangandaran pada tahun 2020 hanya dilaksanakan dua kali.

Seperti yang disampaikan oleh anggota DPRD dari Partai Gerindra Dyah Retu Badraeni. Seharusnya tahun ini dia masuk reses sidang ke-3.

“Tapi karena ada Covid-19 ini adalah reses ke-2,” katanya kepada Radar, Minggu (29/11).

Menurutnya, dalam satu tahun biasanya dilakukan reses sampai tiga kali. “Karena anggaran dan sebagian kegiatan memang dialihkan untuk kepentingan penanganan Covid-19 ini,” ujarnya.

Baca juga : Lobster untungkan Nelayan Pangandaran, Dirjen Stop Ekspor Benur

Dyah mengungkapkan, kegiatan reses ini sifatnya silahturahmi dan menyerap aspirasi masyarakat. Jadi warga yang tidak mengenal dirinya secara dekat bisa kenal lebih dekat melalui kegiatan reses.

“Minimal masyarakat itu bisa sharing, kalau dewan punya program aspirasi yang tadinya di desa babakan atau di mana yang belum terkondisikan kan bisa jadi dilaksanakan di desa itu,” tuturnya.

Kata dia, aspirasi dari masyakarakat ini tentu akan ditindaklanjuti oleh para anggota dewan. “Tentunya hasil reses ini harus melahirkan pokok-pokok pikiran,” ujarnya.

Seluruh anggota DPRD yang berjumlah 40 orang itu sudah mulai melakukan reses sejak minggu lalu dan akan dilaksanakan hingga 2 Desember. (den)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.