Residivis Pencuri Anjing & Motor di Kabupaten Tasik Diringkus Polisi

457
0
DIINTEROGASI. Ag (23) pelaku pencurian motor dan hewan diinterogasi Satreskrim Polres Tasikmalaya, Kamis (19/3). DIKI SETIAWAN / RADAR TASIKMALAYA 

MANGUNREJA – Spesialis pencuri sepeda motor dan hewan liar, Ag (23), warga Desa Pasirsalam, Mangunreja diringkus Satreskrim Polres Tasikmalaya, Kamis (19/3).

Pelaku merupakan residivis dan masuk daftar pencarian orang (DPO) tahun 2016 dengan kasus sama di tahun 2011-2012. Modusnya, pelaku mencuri sepeda motor yang terparkir di halaman rumah. Sebelum pencurian, pelaku pun selalu mencuri anjing liar untuk dijual ke luar Tasikmalaya.

Baca juga : Stok dan Harga Beras di Kota Tasik Aman

Kanit Reskrim Umum (Resum) I Ipda Dandan Ramdani menjelaskan, pelaku AG selain residivis kasus pencurian hewan di tahun 2011-2012, juga masuk DPO Polres Tasikmalaya tahun 2016 dengan kasus curanmor. “Pelaku merupakan DPO tahun 2016 dengan kasus curanmor di Taraju. Berdasarkan informasi masyarakat, kita melakukan penangkapan,” ujarnya kepada wartawan, kemarin.

Lanjut dia, pelaku ada empat TKP curanmor di Tasikmalaya. Modusnya mengambil motor di halaman rumah menggunakan kunci later T. “Hasil curian dijual ke penadah di Tasikmalaya. Anjing curian dijual ke jawa. Pelaku dijerat pasal 363 ayat I KUHPidana dengan hukuman minimal lima tahun, paling lama tujuh tahun,” ujarnya, menjelaskan.

Ag (23) mengaku mencuri motor sudah empat kali di Tasikmalaya, modusnya menggunakan kunci leter T. Sasarannya yang memarkir di halaman rumah. “Kalau motor hasil curian saya jual Rp 500.000, sedangkan anjing curian Rp 100.000 per ekornya,” katanya. (dik)

Loading...
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.