Resmi Jadi Wakil Deddy Mizwar

121
0
jpnn SERAHKAN. Ketua DPP Partai Golkar Airlangga Hartanto menyerahkan SK cawagub Jabar kepada Dedi Mulyadi di Kantor DPP Partai Golkar Jumat (5/1).

JAKARTA – Partai Golkar telah memutuskan komposisi calon gubernur dan calon wakil gubernur di Pilkada Jawa Barat 2018. Adapun posisi cagub ditempatkan oleh Deddy Mizwar dan cawagub oleh Dedi Mulyadi.
Menanggapi hal itu, Dedi Mulyadi menegaskan dia tidak masalah bila nantinya harus menjadi orang nomor dua di bumi pasundan.
Pasalnya, saat ini kesepakatan telah diambil secara final antara partai pengusung, sehingga dirinya harus menghormati apapun keputusannya.
“Politik itu kan sesuatu yang saling mengisi,” kata Dedi Mulyadi di Kantor DPP Golkar, Jakarta, Jumat (5/1).
Dedi menambahkan partai besutan Soeharto itu memiliki pemahaman yang kuat mengenai esensi dari seluruh kegiatan harus bermanfaat bagi kepentingan publik. Oleh karenanya, posisi dimana pun kalau memberikan kontribusi kepada masyarakat akan tidak masalah. “Orang kalo posisi tinggi-tinggi tapi tidak berkontribusi apa artinya,” tuturnya.
Sebagai informasi, duo DM, Deddy Mizwar dan Dedi Mulyadi telah mengantongi surat penetapan secara resmi dari Partai Demokrat dan Golkar.
Oleh karena itu, dalam waktu dekat, mereka akan bersama-sama mendaftar ke KPU pada tanggal 9 januari 2018 pukul 15.30 seusai solat ashar.
Sebelumnya, pertemuan antara Bakal Calon Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar dengan Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN), Zulkifli Hasan memberikan sinyal positif. PAN diklaim sudah mantap menjalin koalisi dengan Partai Demokrat dan Golkar.
Bakal Calon Gubernur Jawa Barat dari Partai Golkar, Dedi Mulyadi yang mengatakan pertemuan kedua belah pihak memberikan sinyal positif bahwa PAN akan berkoalisi. “Saya melihat ada sinyal positif karena pak Zul itu dengan saya secara pribadi kan sudah lama deket dia pernah berkunjung ke Purwakarta waktu itu,” kata Kang Dedi sebagaimana dilansir RMOl Jabar (Jawa Pos Grup), Kamis (4/1).
Bahkan kata dia, Zulkifli Hasan selaku Ketua MPR-RI pernah memberikan apresiasi terhadap langkah-langkah yang dilakukannya dalam membangun Kabupaten Purwakarta. “Kemudian tadi pagi ketemu dengan Pak Demiz tidak ada lagi kendala-kendala politik lainnya yang menjadi halangan bagi PAN untuk bersama-sama partai Demokrat dan Golkar untuk memuliakan masyarakat Jawa Barat,” pungkasnya.
Ancam Tarik Dukungan
Partai Persatuan Pembangunan (PPP) berencana mengevaluasi dukungannya terhadap Ridwan Kamil sebagai calon Gubernur Jawa Barat (Jabar). Hal tersebut akan dilakukan apabila Ridwan Kamil memilih Anton Charlyan sebagai calon Wakil Gubernur Jabar.
“Kalau itu terjadi maka kami pertimbangkan keberadaan PPP dalam pengusungan Ridwan Kamil, kecuali kalau Pak Emil menjadi kader PDI Perjuangan, itu lain hal,” kata Ketua Umum DPP PPP Romahurmuziy dalam keterangan tertulisnya, Jumat (5/1).
Dia menuturkan, koalisi tiga partai politik yang dibangun untuk mengusung Ridwan Kamil sudah berjalan, termasuk komunikasi politik untuk menentukan calon wakil gubernur yang akan diajukan.
Namun, kalau ada calon wakil gubernur baru yang didorong, menurut Romi, hal itu tidak pas. Pasalnya, karena calon tersebut datang terakhir sementara koalisi tiga partai yaitu PPP, PKB, dan Partai NasDem sudah berjalan lama.
“Kalau ada calon wakil gubernur baru yang didorong, saya kira tidak pas karena datang belakangan dan PPP tidak ada alasan di depan ulama mengapa usung pasangan tersebut kalau tidak ada kader PPP,” ujarnya.
Meski demikian, Romi mengaku belum mendapat informasi apakah PDI Perjuangan akan bergabung dalam koalisi pengusung Ridwan Kamil. Karena itu, dia menegaskan bahwa tiga partai koalisi tetap solid mendukung Ridwan Kamil.
“Jadi sampai info terakhir, kami belum dapatkan info bahwa PDI Perjuangan akan mengusung Kang Emil,” tutur Romi.
Dia menegaskan bahwa PPP tetap mengusulkan Ridwan Kamil berpasangan dengan Uu Ruzhanul Ulum sesuai arahan ulama dan masukan DPC PPP se-Jawa Barat. Karena itu dia berharap dalam 1-2 hari ini, sudah ada kepastian terkait pengusungan pasangan calon gubernur Jawa Barat dari koalis tiga partai. (fab/(aen/mam/jpc)

Loading...
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.