Resmi, Musda KNPI Diikuti Tiga Calon

3
MENUNJUKKAN. Tiga calon ketua pada Musda ke-XIV menunjukkan nomor urut usai penetapan kandidat di Sekretariat KNPI Kabupaten Tasikmalaya Jalan Pemuda Senin (20/8).

Siapa Presiden Pilihan Mu ?

TASIK – Panitia Pelaksana Musyawarah Daerah (Musda) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Tasikmalaya ke-XIV sudah menetapkan tiga bakal calon menjadi kandidat ketua yang akan tampil pada musda Sabtu-Minggu (25-26/8).

Pada penetapan kandidat ketua dilakukan pengundian nomor urut. Nana Sumarna menjadi kandidat pemilik nomor satu. Taufik Rohman memegang nomor urut dua dan Fikri Ansori nomor tiga.

Ketua Panitia Pengarah Musda DPD KNPI Kabupaten Tasikmalaya ke XIV Dadih Abdul Hadi mengatakan tiga bakal calon ketua sekarang sudah resmi menjadi calon yang akan tampil pada musda nanti.

Mereka akan dipilih oleh hak suara mulai dari PK dan OKP. “Saya yakin ketiga kandidat ini punya kemampuan dan niat yang baik untuk memajukan kepemudaan di Kabupaten Tasikmalaya,” ujarnya kepada Radar di Sekretariat DPD KNPI Jalan Pemuda Kota Tasikmalaya kemarin.

Lanjut dia, diharapkan ketika calon ketua ini mampu menjaga proses musda dengan baik tanpa ada hal-hal yang diluar etika berorganisasi. Semua kandidat harus mampu kontestasi yang mengedepankan sportivitas dan tetap menjaga persahabatan.
“KNPI ini tempat berhimpun kepemudaan. Jadi jangan sampai musda ini merusak nama baik organisasi,” terangnya.

Calon Ketua DPD KNPI Kabupaten Tasikmalaya nomor urut satu Nana Sumarna mengaku siap bersaing secara sehat pada musda kali ini. Musda ini harus menjadi gambaran demokrasi yang sehat. Karena semua kandidat merupakan sahabat yang juga memiliki keinginan untuk memajukan kepemudaan di kabupaten.

“Dalam kontestasi ini saya mempunyai gagasan untuk terus memajukan kepemudaan. Termasuk KNPI itu harus menjadi penerjemah apa yang merupakan program pemerintah daerah,” ungkapnya.

Calon Ketua DPD KNPI Kabupaten Tasikmalaya nomor urut dua Taufik Rohman juga sepakat kalau musda ini harus berjalan dengan baik tanpa hambatan apa pun. Karena musda kali ini merupakan miniatur proses demokrasi di kalangan pemuda yang harus menjungjung tinggi sportivitas.

“Saya memiliki gagasan bahwa kepemudaan itu harus disuarakan secara merata. Sehingga berbagai permasalahan remaja seperti narkoba dan lainnya bisa teratasi,” paparnya.

Calon Ketua DPD KNPI Kabupaten Tasikmalaya nomor urut tiga Fikri Ansori menyatakan musda kali ini harus ditunjang dengan komitmen bersama sehingga menghasilkan pemimpin kepemudaan yang terbaik.

Oleh karena itu berjalannya musda harus sesuai dengan aturan. “Gagasan saya pemuda harus memiliki integritas. Pemuda harus menjadi mitra strategis bagi pemerintah. Termasuk akan mendorong KNPI ini memiliki fasilitas penunjang yang layak,” tandasnya. (ujg)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.