Reuni Indah Mourinho

13
0
BERSALAMAN. Pelatih Tottenham Jose Mourinho bersalaman dengan manager Manchester United Ole Gunnar Solskjaer usai laga lanjutan Premier League, kemarin.
BERSALAMAN. Pelatih Tottenham Jose Mourinho bersalaman dengan manager Manchester United Ole Gunnar Solskjaer usai laga lanjutan Premier League, kemarin.

MANCHESETER – Suasana syahdu menyelimuti Stadion Old Trafford, dini hari kemarin. Pelatih Tottenham Hotspur Jose Mourinho menunjukkan kelasnya sebagai pelatih dunia.

Meski skuadnya kalah 1-2 oleh mantan klubnya, Manchester United, pelatih berpaspor Portugal itu justru menyalami semua pemain Setan Merah sebelum masuk ke ruang ganti.

Ribuan fans yang menyaksikan itu sontak memberikan tepuk tangan. Sebuah tanda bahwa sosok Mou belum lepas dari hati mereka. Jabatan tangan Mou makin erat saat menghampiri Marcus Rashford. Ya, bomber MU itu menjadi bintang dalam laga pekan ke-15 itu. Dua golnya ke gawang Spurs makin mempertahankan keangkeran Old Trafford kepada tim tamu.

Tiga poin membuat MU tak pernah kalah dalam sembilan laga kandang terakhir. Hingga kini, Setan Merah belum menelan kekalahan dari 138 pertandingan kandang terakhir di Premier League, ketika unggul lebih dulu (125 menang; 13 imbang).

Di lapangan meski harus menahan rasa kecewa, Mou tetap meladeni perbincangan bersama Rashford hingga ke dalam stadion. Ia tak menyangka, Rashford memupus harapannya untuk menggenapkan kemenangan keempatnya di Spurs usai menggeser Mauricio Pochettino di kursi pelatih utama. Namun, rasa hormatnya kepada MU mengalahkan egonya selama ini.

Sebelum pertandingan, Mourinho mengaku ia tidak merasa membawa rasa permusuhan dengan mantan klubnya, apalagi ia mendapat sambutan hangat dari para fans setan merah.

“Ambisi mereka (MU) untuk menang, jauh lebih hebat dari kami,” kata Mourinho dilansir dari Metro.

Pelatih kelahiran Setuba, 56 tahun lalu itu juga menyanjung kepemimpinan kapten muda MU, Scott McTominay. Gelandang bertahan 22 tahun itu sempat juga melakukan 1 take-on dan banyak mematahkan serangan tengah Delle Ali dan kolega.

“Anda lihat misalnya, kinerja McTominay, globalitas kinerjanya, ia dominan. Dia dominan,” katanya.

Di tengah laga, Mou mengaku telah mewanti-wanti anak asuhnya untuk menjaga ketat McTominay. Gelandang serba bisa ini menjadi reinkarnasi Paul Pogba yang kini dalam proses pemulihan di Dubai.

“Saya memberi tahu mereka tentang Old Trafford, saya memberi tahu mereka tentang beberapa pemain mereka seperti, misalnya, McTominay dan cara agar mereka langsung berinisiatif menyerang di menit awal,” ujar Mou.

Performa apik Rashford dan McTominay juga diamini juru taktik Setan Merah Ole Gunnar Solskjaer Menurutnya, penampilan kedua pemain muda dalam laga kontra Tottenham merupakan yang paling berkualitas.

“Keduanya sangat dewasa dan tangguh saat menghadapi tim besar Liga Inggris. Penalti Rashford sangat tenang dan terukur, gol pertamanya murni kreasi kakinya, dan ia memiliki tiga atau empat kesempatan emas,” kata Solskjaer.

Marcus Rashford telah terlibat langsung dalam 11 gol dari 10 penampilan terakhirnya di semua kompetisi bersama Manchester United (9 gol, 2 assist).

“Scott (McTominay) pun kembali pada laga yang sebenarnya. Ia seperti kembali bermain di taman bermain. Kami ingin seluruh pemain juga menikmati permainan layaknya tak ada bahaya di lapangan,” tandasnya.

Kemenangan ini mendongkrak MU ke posisi enam klasemen sementara Liga Inggris. Setelah laga ini, Setan Merah kembali menjalani ujian berat saat bertandang ke Stadion Etihad menghadapi rival sekota Manchester City, Minggu (8/12) dini hari WIB. (fin/tgr)

Loading...
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.