Reuni Perak SMPN 1 Sukawening Angkatan 1992

279
REUNI. Alumni SMPN 1 Sukawening angkatan 1992 berfoto bersama usai reuni mengikuti perak di sekolah Minggu (15/4).

Siapa Presiden Pilihan Mu ?

HARU dan gembira nampak jelas pada raut wajah mereka. Alumni SMPN 1 Sukawening angkatan 1992 ini sudah berpisah begitu lama. 25 tahun lalu mereka lulus dari sekolah ini. Kini, mereka bersua kembali dalam reuni perak di Kampus SMPN 1 Sukawening, Jalan Lapang Trikarya Desa Sukamukti Kecamatan Sukawening pada Minggu (15/4).

Ratusan alumni datang dari berbagai kota. Seperti Jakarta, Bekasi, Tangerang, Bogor, Bandung, Sukabumi, Yogyakarta, Kendari, Jambi dan lainnya.

Meski kondisinya tak lagi sama, para alumni itu tampak menikmati suasana sekolah tempat dulu mereka menimba ilmu. Sesekali para alumni angkatan 1992 ini berswafoto di depan kelas bersama para guru yang masih aktif di sana.

“Acara reuni ini jadi obat rindu dalam mengenang sekolah kami dulu,” ujar Yuyus, salah satu alumni SMPN 1 Sukawening.

Baginya, reuni perak itu menjadi pelepas kangen dengan teman satu angkatan.

“Sangat terkesan sekali dan teringat ketika sekolah dulu,” ucapnya sambil tersenyum.

Ketua Panitia, Ayi Suryana menuturkan kegiatan reuni itu tidak hanya jadi ajang saling melepas rindu. Tapi juga ajang berbagi. Panitia sengaja menggalang dana untuk diberikan kepada anak yatim di lingkungan sekitar sekolah. Alumni juga turut memberi sumbangan untuk pembangunan masjid sekolah.

Sebagai tanda trimakasih, para alumni juga memberi plakat penghargaan kepada guru yang pernah mengasuh mereka semasa belajar di SMPN 1 Sukawening. Baik yang masih aktif ataupun yang sudah pensiun dan meninggal dunia.

“Kami berikan penghargaan ini sebagai ucapan terimakasih kepada guru yang telah mendidik kami sampai seperti ini,” terangnya.

Kepala SMPN 1 Sukawening Aceng Mulyana mengaku takjub dengan yang dilakukan alumni angkatan 92. (*)

loading...