International Champions Cup 2019

Reuni Superhero, Arsenal vs Bayern

54
0
Emerick Aubameyang

LOS ANGELES – Arsenal memulai tur musim panas mereka di Amerika Serikat menghadapi Bayern Munchen di International Champions Cup (ICC) 2019. Laga Kamis, 18 Juli, siang ini akan menjadi reuni superhero kedua klub.

DUA superhero yang dimaksud adalah Pierre-Emerick Aubameyang dan Robert Lewandowski. Sudah bukan rahasia lagi, kedua bomber top dunia itu kerap diidentikkan dengan tokoh superhero dari DC Conics. Aubameyang adalah Batman. Sementara Lewan­dowski diiden­tikkan sebagai Superman.

Ketika Aubameyang masih me­rumput di Bun­desliga, kedua­nya bahkan pernah secara khusus di­buatkan poster dengan dandanan superhero ketika Borussia Dortmund menghadapi Bayern dalam laga bertajuk El Klassiker. Itu sebagai apresiasi atas ketajaman keduanya yang hampir setiap musim bersaing menjadi top skor.

Aubameyang dan Lewandowski yang pada musim 2013/2014 bermain bersama di Dortmund sebelumnya sudah bertemu sebagai “musuh” dalam 14 pertandingan. Dari seluruh pertandingan di Bundesliga, DFB Pokal, dan Piala Super Jerman itu, Aubameyang menang tujuh kali dan Lewandowski enam kali. Satu laga lainnya berakhir imbang.

Sebelum Aubameyang pindah ke Arsenal, keduanya bertemu tiga kali pada musim 2017/2018. Pada tiga pertemuan terakhir mereka tersebut, Lewandowski membantu Bayern menang dua kali. Termasuk kemenangan 3-1 di Bundesliga di mana kapten Polandia itu mencetak satu gol.

Mengingat keduanya dalam kondisi fit, peluang mereka kembali bersaing menunjukkan ketajaman dan kepahlawanannya untuk klub terbuka lebar. Bahkan, situs resmi Bundesliga memasukkan kedua predator itu dalam prediksi starter The Gunners dan Die Roten.

Manajer Arsenal, Unai Emery, berharap bisa menggunakan laga ini untuk menjawab kritik setelah mereka terlihat vakum di bursa transfer. Dalam sesi konferensi pers di Los Angeles, ia menegaskan keyakinannya bahwa skuat mereka saat ini sudah sangat bagus.

Sungguh, saya dapat mengatakan kepada pendukung kami bahwa kami akan memiliki tim yang sangat baik. Sekarang ada tiga atau empat pemain yang dapat membantu kami dalam beberapa hari,” ujarnya dikutip dari situs resmi Arsenal.

Granit Xhaka yang akan menjadi kapten Arsenal musim 2019/2020 mendatang mengaku sangat antusias di pramusim ini. Untuk semua orang, musim lalu adalah sesuatu yang baru. ”Kami memiliki staf baru dan kami harus belajar ide-ide baru dari pelatih, tetapi saya pikir kami melakukannya dengan baik,” katanya.

Arsenal yang tiba di AS sejak Kamis dan sudah menghadapi Colorado Rapids Senin lalu tanpa Laurent Koscielny di laga ini karena sedang mengurus kontraknya. Sementara Alex Iwobi dan Mohamed Elneny harus absen karena bertugas di Piala Afrika.

Di kubu Bayern, pe­latih kepala, Niko Kovac berharap memanfaatkan ICC 2019 sebagai ajang menguji amunisi baru. Musim panas ini, FC Hollywood sudah membeli Benjamin Pavard dan Fiete Arp. ”Kami akan memastikan kami kompetitif di semua lini dan dapat mencapai tujuan kami,” kata Kovac di situs Bayern.

Bayern datang ke AS dengan 19 anggota tim utama dan delapan pemain U-19. Bek baru mereka, Lucas Hernandez belum bisa ikut pramusim karena harus melanjutkan program rehabilitasi setelah menjalani operasi lutut. Pemain internasional Kanada, Alphonso Davies yang tampil di Piala Emas CONCACAF hingga akhir Juni akan bergabung meski sulit langsung bermain. (amr)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.