0 Tranmere vs Liverpool 6

Rhian Brewster Gemilang di Laga Pramusim

14
0
GEMILANG. Pemain muda Liverpool Rhian Brewster menunjukkan penampilan gemilang saat pertandingan pramusim, kemarin.

TRANMERE – Liverpool menjalani laga uji coba pramusim pertama dengan sukses. Melawan klub Tranmere Rovers, pemain muda Liverpool menang dengan skor telak 6-0, Jumat (12/7) dini hari WIB.

Dari enam gol yang tercipta, dua gol diantaranya dicetak pemain muda berbakat Rhian Brewster. Sementara, empat gol lainnya digelontorkan Nathaniel Clyne, Curtis Jones, Divock Origi dan Bobby Duncan.

Selain mencetak dua gol, Rhian Brewster juga mencatatkan satu assist. Kontribusi masif yang diberikan dalam 45 menit kesempatan bermain yang didapat, membuat Rhian Brewster mendapat pujian dari manajer Jurgen Klopp.

“Saya menyukai bocah itu, dia pemain yang fantastis. Kami sudah tahu bahwa Rhian Brewster adalah pemain yang bagus. Saya hanya tidak ingin bicara soal pemain yang baru saja mencetak dua gol,” kata Klopp seperti dilansir Sportsmole.

Nama Rhian Brewster muncul belakangan ini. Dia sebenarnya sudah masuk dalam tim utama Liverpool pada musim 2018/19 yang lalu. Hanya saja, eks bomber Timnas Inggris U-17 itu belum mendapatkan kesempatan menjalani debut di tim senior. “Saya melihat permainan yang sangat bagus dan Rhian Brewster adalah pemain yang fantastis,” puji Klopp lagi.

Meskipun begitu, Klopp tidak berani menjamin bahwa Rhian Brewster akan sering dimainkan pada musim 2019/2020. Sebab, semua berpulang pada kerja keras dan tekad sang pemain untuk mendapatkan kesempatan bermain.

“Saya sudah bilang kepadanya bahwa dia adalah penyerang top. Dia akan punya peran penting tahun ini, tapi seberapa penting itu akan sangat bergantung pada dia sendiri. Kita akan lihat dan mungkin saya akan mainkan di posisi yang berbeda,” tutup Klopp.

Liverpool menang dengan skor besar ketika menghadapi Tranmere. Ini adalah pertandingan pertama The Reds di pramusim. Di laga kali ini, Jurgen Klopp memboyong 24 pemain yang banyak diisi oleh para pemain muda.

Nama-nama besar seperti Virgil van Dijk, Mohamed Salah, Sadio Mane hingga Roberto Firmino tidak ada dalam starting XI. Namun, dengan pemain muda, The Reds masih terlalu tangguh bagi tuan rumah.

Rhian Brewster, penyerang 19 tahun tersebut mampu mencetak dua gol di menit ke-38 dan menit ke-45. Sementara empat gol lain dicetak oleh Nathaniel Clyne menit keenam, Curtis Jones pada menit ke-53, Divock Origi pada menit ke-60 dan ditutup oleh gol Bobby Duncan pada menit ke-67.

“Seratus persen ini adalah sesuatu yang besar, tapi ini tergantung pada dia juga. Divock Origi bertahan dan itu kabar bagus, Firmino juga masih ada di sini. Rhian Brewster merupakan penyerang top, dia talenta top dan saya telah katakan padanya bahwa dia punya peran penting musim ini, tapi seberapa penting itu tergantung dia,” tandasnya.

Pertandingan kedua pramusim Liverpool akan menghadapi Bradford City pada Minggu, 14 Juli akhir pekan ini. Setelah itu, The Reds akan terbang ke Amerika Serikat untuk melakoni tur pramusim.(wsa/fin)

Loading...
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.