Beranda Kota Tasik Ribuan Anak Yatim Bukber Bareng PesantreneurSip dan Walikota Tasik

Ribuan Anak Yatim Bukber Bareng PesantreneurSip dan Walikota Tasik

377
BERBAGI
BUKA BERSAMA YATIM. Wali Kota Tasikmalaya Drs H Budi Budiman saat buka bersama ribuan anak yatim di Gedung Aisyah, Bungursari, Minggu (27/5).foto; rangga jatnika / radar tasikmalaya

BUNGURSARI – Sebanyak 1.088 anak yatim dikumpulkan di Gedung Aisyah Jalan Ir Djuanda Kecamatan Bungursari, Minggu (27/5).

Mereka mengikuti buka puasa bersama yang diakomodir oleh PesantreneurSipay Tasikmalaya melalui Big Bukber. Itu hasil kerja sama dengan sejumlah komunitas.

Siapa presiden pilihan mu nanti di 2019 ?

Pimpinan PesantreneurSipay Ustaz Yadi Mulyana alias Bang Jek mengungkapkan keberadaan anak yatim harus dimuliakan oleh orang-orang yang mampu.

Dengan begitu keberokahan pun akan selalu datang untuk masyarakat Tasikmalaya. “Kita memuliakan anak yatim dan Allah akan memakmurkan kita,” ungkapnya.

Pihak penyelenggara buka bersama juga menuturkan bahwa kegiatan tersebut bukan dimaksudkan untuk tujuan politik atau pun kepentingan lainnya. Ini murni untuk memberikan kebahagiaan untuk para anak yatim.

Ribuan anak yatim tampak bergembira menjelang buka bersama.

Wali Kota Tasikmalaya Drs H Budi Budiman juga menganggap bahwa anak yatim merupakan ladang amal untuk orang yang mampu. Pasalnya, doa mereka lebih didengar oleh yang Maha Kuasa.

“Saya juga minta doanya supaya Kota Tasikmalaya selalu diberikan keberkahan,” tuturnya.

H Budi berharap semua anak yatim selalu diberikan kekuatan oleh Allah dalam menjalani kehidupan. Dia berpesan supaya mereka bisa mengubah hidupnya lebih baik ke depannya. Salah satunya dengan menuntut ilmu yang bermanfaat.

“Jadi jangan terus bergantung kepada orang lain, tapi nanti harus bisa memberi kepada anak-anak yatim juga,” katanya.

Selain anak yatim, bukber tersebut juga diikuti oleh 200 penghafal Alquran dan 100 jamaah anak pecinta shaum sunat. Kegiatan juga dimeriahkan bazar dari pelaku usaha dengan berbagai jenis produk.

(rangga jatnika)

loading...