Ribuan KTP-el Rusak Akan Dimusnahkan

71
0

PANGANDARAN – Sebanyak kurang lebih 37.657 KTP-el yang rusak atau invalid akan dimusnahkan oleh Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Pangandaran hari ini (19/12).

Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Pangandaran Tantan Roesnandar mengatakan KTP-el yang dinyatakan rusak tersebut akan dibakar.

”Pemusnahan sebagai tindak lanjut dari surat edaran terkait penatausahaan KTP-el rusak,” ujarnya kepada Radar, Selasa (19/12).

Menurut dia, pemusnahan akan dilakukan di depan halaman Setda Kabupaten Pangandaran. ”Saat ini petugas juga sedang melakukan pengumpulan KTP-el rusak dari tiap kecamatan,” terangnya.

Lanjut dia, KTP-el rusak yang terkumpul sudah mencapai 37.657 keping. ”Itu baru terkumpul di kantor Disdukcapil, sementara petugas yang lain sedang melakukan pengepulan,” katanya.

Menurut dia, pembakaran KTP-el rusak itu bertujuan mencegah penyalahgunaan oleh pihak tertentu. ”Pemusnahan dengan cara dibakar ini sudah sesuai dengan SOP (Standar Operasional Prosedur,Red), karena sebelumnya pemusnahan dilakukan hanya digunting saja,” tuturnya.

Tantan menambah pemusnahan akan melibatkan bupati, wakil bupati dan beberapa unsur stakeholder. ”Semuanya akan menyaksikan pemusnahan KTP-el ini,” tuturnya. (den)

Loading...
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.