Ribuan PAUD Terima Bantuan Operasional

67
0
ISTIMEWa SOSIALISASI. Dinas Pendidikan dan Kebudayaan melakukan sosialisasi bantuan operasional pendidikan di PAUD Al-Istikomah, Jumat (20/12).

MANGUNREJA – Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Tasikmalaya menggelar sosialisasi bantuan operasional pendidikan (BOP) tahap 2 untuk pengelola Pendidikan Anak Usia Dini tahun 2019 di PAUD Al-Istikomah, Jumat (20/12).

Kegiatan sosialisasi ini dilaksanakan selama satu minggu yang tersebar di enam wilayah. Di antaranya di Kecamatan Karangnunggal, Puspahiang, Salopa, Singaparna, Cineam dan Mangunreja.

Kasi PAUD pada Disdikbud Kabupaten Tasikmalaya Sera Sani Verana SPd MPd mengatakan, BOP PAUD diberikan untuk membantu penyediaan biaya operasional non personalia bagi satuan anak usia dini yang jumlahnya mencapai 1.300 PAUD. “BOP ini juga guna meringankan beban biaya pendidikan bagi orang tua dalam upaya mengikutsertakan anaknya pada PAUD,” ujarnya.

Kata sera, sosialisasi ini dilaksanakan agar pemanfaatan non fisik BOP PAUD tepat sasaran dalam mendukung operasional penyelenggaraan PAUD secara efektif dan efisien.

Selain itu, agar pertanggungjawaban keuangan non fisik BOP PAUD dilaksanakan dengan tertib administrasi, transparan, akuntabel,  tepat waktu serta terhindar dari penyimpangan.

Sera berharap semuanya bisa tertib dalam hal administrasi untuk penggunaan anggaran BOP dari tiap-tiap lembaga, dalam pembelanjaannya. “Mudah-mudahan dengan adanya BOP ini, para lembaga bisa membantu kebutuhan-kebutuhan untuk para lembaga PAUD yang ada di Kabupaten Tasikmalaya,” harapnya. (obi)

loading...
Halaman

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.