Beranda Rakyat Garut Ribuan Pelajar dan Mahasiswa Di Kabupaten Garut Tolak Informasi Hoax

Ribuan Pelajar dan Mahasiswa Di Kabupaten Garut Tolak Informasi Hoax

62
BERBAGI
DEKLARASI. Polres Garut menggelar deklarasi anti hoax dan tertib berlalu lintas bersama para pelajar di Mapolres Garut Minggu (25/3).

KARANGPAWITAN – Ribuan pelajar dan mahasiswa dari berbagai sekolah dan perguruan tinggi di Kabupaten Garut mengikuti deklarasi anti hoax dan tertib berlalu lintas saat kegiatan Gebyar Operasi Keselamatan Lodaya 2018 di Mapolres Garut Jalan Jendral Sudirman, Kecamatan Karangpawitan Minggu pagi (25/3).

Kapolres Garut AKBP Budi Satria Wiguna melalui Kasat Lantas AKP Rd Erick Bangun Perkasa mengatakan deklarasi itu dilakukan karena maraknya informasi bohong atau hoax di media sosial. Dikhawatirkan para remaja dan masyarakat umum akan termakan informasi bohong tersebut.

“Remaja sangatlah rentan terkena isu hoax, jadi kami antisipasi seperti ini (deklarasi dan pemahaman),” ujar AKP Rd Erick kepada wartawan kemarin.

Selain deklarasi, kata Erik, pihaknya juga memberikan pemahaman terkait penindakan kepolisian terhadap pelaku yang menyebarkan berita bohong atau penebar kebencian.

Dia berharap generasi muda di Kabupaten Garut berperan aktif dalam membantu melawan berita-berita bohong yang bertebaran di media sosial.

“Mari kita manfaatkan media sosial sebagai kebaikan. Jangan digunakan untuk hal-hal negatif, apalagi mengirim berita-berita yang belum tentu jelas sumbernya,” paparnya.

Selain deklarasi anti hoax, lanjutnya, Satlantas Polres Garut juga memberi pemahaman berkaitan tertib berlalu lintas. Terutama untuk pengendara pemula. Mereka sering mengabaikan faktor keselamatan dan keamanan berkendara.

“Kami mencatat selama tahun 2017 ada puluhan kasus kecelakaan lalu lintas yang melibatkan pengendara pemula yang berumur antara enam hingga 17 tahun,” ungkapnya. (yna)

Facebook Comments

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.