Ribuan Pelajar & Guru SMPN 6 Kota Tasik Shalat Gaib, Doakan Del yang Jasadnya Ditemukan di Gorong-Gorong

14168
0

KOTA TASIK – Ribuan pelajar SMPN 6 Kota Tasikmalaya, Selasa (28/1) pagi, melaksanakan salat gaib di lapangan basket.

Mereka mendoakan teman sekolahnya Del (13) siswi kelas VII D, warga Kampung Sindangjaya, Kecamatan Mangkubumi, Kota Tasikmalaya, yang meninggal dan jasadnya ditemukan di dalam gorong-gorong, tepan depan sekolahnya, Senin (27/1) sore.

Baca juga : Ada Lebam di Kepala Kiri Siswi SMPN 6 Kota Tasik yang Ditemukan di Gorong-Gorong

“Innalillahi wainnailaihi rojiun. Tadi pagi semua guru dan siswa kelas VII, VIII dan IX gelar doa bersama dan salat gaib dilanjutkan dengan membaca surat yasin,” ujar Kepala SMPN 6, Nina Nartalina kepada wartawan.

Dengan kejadian ini, pihak sekolah merasa bersedih dan kehilangan sosok Del yang dikenal salah satu siswi pintar di kelasnya.

“Saya sendiri kaget dan sangat sedih. Lemas tak ada tenaga sama sekali. Di atas kaget barangkali. Karena tak pernah menyangka sama sekali,” terangnya.

Wakasek SMPN 6 Kota Tasik, Saefuloh menambahkan, pihak sekolah tak pernah curiga bahwa Del ditemukan mengenaskan seperti itu.

“Namun kemarin (Senin 27/1) sore mulai curiga banyak laporan dari guru katanya ada mayat di depan (lokasi kejadian, Red). Dan betul ada mayat pas saya cek,” tuturnya.

Saat dilihat dia, dirinya tak curiga bahwa jasad itu adalah salah satu siswinya yang hilang.

“Hanya tercium bau (busuk menyengat) saja. Lalu lapor ke Polsek Cihideung saat belum dibongkar. Lalu setelah dibongkar baru diketahui itu adalah siswi kami,” tambahnya.

Teman sekelas korban, Si (13) menandaskan, dirinya bertemu terakhir dengan korban saat Kamis (23/1) ketika pulang sekolah.

“Kami sangat sedih. Saya sangat dekat. Dari SD selalu main bersama. Saya benar-benar sangat kehilangan sahabat saya,” tandasnya sambil berlinang air mata.

(rezza rizaldi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.