Ribuan Peserta Antusias Ikuti Jalan Sehat Indonesia Sehat Bersama Forum Paseh Bersatu

52
0

CIHIDEUNG – Kemeriahan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) masih terasa hingar bingarnya di tengah-tengah masyarakat.

Seperti pantauan radartasikmalaya.com dalam kegiatan Forum Paseh Bersatu, yang menghelat Jalan Sehat Indonesia Sehat.

Sejak pukul 07.00 WIB, ribuan peserta jalan sehat berkumpul di Jalan Paseh dekat Kantor Kelurahan Tuguraja, Kecamatan Cihideung.

Pukul 08.00 WIB peserta yang tak hanya untuk warga Cihideung saja alias umum ini mulai menelusuri rute jalan sehat yang telah dipersiapkan panitia. Yaitu Jalan Paseh, Veteran, Selakaso, HZ Mustofa dan kembali ke Paseh. Jalan sehat ini berhadiah utama 2 unit sepeda motor.

“Kegiatan kami dari Forum Paseh Bersatu ini adalah untuk memeriahkan Hari Kemerdekaan RI ke-74 dan juga ini kegiatan rutin seperti tahun-tahun yang lalu,” ujar Ketua Panitia Jalan Sehat Indonesia Sehat, Endang Purnama kepada radartasikmalaya.com disela-sela acara.

Terang Endang, yang juga Sekretaris Forum Paseh Bersatu, nuansan kemerdekaan ini memang harus terus digelorakan.

“Maka dari itu kita ikut mengajak masyarakat Tuguraja khususnya Paseh ikut memeriahkannya. Dan Alhamdulillah berkat partisipasi panitia, donatur dan para tokoh, acara ini bisa terselenggara dengan meriah,” terangnya.

Dia menambahkan, event jalan sehat kali ini sengaja dibuka untuk umum. Karena jalan sehat tahun lalu dikhususkan untuk warga Paseh.

“Dan usai ini kami ada program-program lain untuk memberdayakan pemuda. Seperti pelatihan untuk security, otomotif dan pelatihan kuliner serta budidaya ikan,” jelasnya.

(rezza rizaldi/ radartasikmalaya.com)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.