Ribuan Santri, Guru &  Pengurus Ponpes di Kota Tasik di-Swab Test, Hasilnya..

211
0
radartsikmalaya.com
ilustrasi
Loading...

KOTA TASIK – Hasil Lab dari seribu sample Swab Test dari Pondok Pesantren (Ponpes) di wilayah Kota Tasik, belum keluar.

Bahkan, Dinas Kesehatan Kota Tasikmalaya hingga saat ini masih menunggu hasil laboratorium tersebut.

Demikian dikatakan Kepala Bidang (Kabid) Pengendalian dan Pemberantasan Penyakit (P2P) Dinas Kesehatan Kota Tasik, Asep Hendra Hendriana.

“Ada seribu sampel Swab Test hasil tracing yang terdiri dari santri, para guru dan pengurus pesantren lainnya,” ujar Asep kepada wartawan, Jumat (12/02/2021).

” Semua sudah dikirimkan ke laboratorium kesehatan daerah (labkesda) Provinsi Jawa Barat (Jabar) dan tinggal nunggu hasilnya,” sambung Asep.

loading...

Menurutnya, sejak munculnya laporan santri yang terkonfimasi positif Covid-19, pihaknya langsung memisahkan santri yang sehat dengan yang terkonfirmasi positif Covid-19.

“Untuk menghindari penyebaran, kegiatan sehari-hari tidak ada kerumunan. jarak makan dan kegiatan lainnya sudah diatur,  sambil menunggu hasil swabnya keluar dari provinsi,” tukasnya.

Kata Asep, pihaknya sudah bekerja sama dengan pihak pesantren dalam penanganan Covid-19.

“Alhamdulillah pihak pesantren sangat kooperatif dan bisa menerima saran dari dinas kesehatan maupun Satgas Kecamatan,” terangnya.

Langkah-langkah yang diambil pihak pesantren, lanjut dia, sudah sesuai dengan prosedur dalam penanganan Covid-19.  “Mudah-mudahan hasilnya semua negatif,” harapnya. (age)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.