Hanya untuk Warga Kabupaten Tasik
SIAPA BUPATI & WAKIL BUPATI PILIHAN ANDA?

3%

19.8%

7.3%

69.9%

Ribuan Warga di 143 Desa Pilkades Ciamis Berang, Kebijakan Mendagri Keterlaluan

11295
19
Demo Pilkades Ciamis ditunda
Kemeriahan Kampanye Pilkades di Ciamis. Warga kecewa dan mengecam kebijakan Kemendagri yang menunda pencoblosan yang tinggal 2 hari lagi. Istimewa untuk radartasikmalaya.com

CIAMIS – Dengan dibatalkanya Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) di 143 Desa di Kabupaten Ciamis, yang sudah dijadwalkan Sabtu 15 Agustus 2020, membuat berang ribuan warga.

Betapa tidak, ribuan warga di 143 desa, khususnya yang termasuk dalam tim sukses Calon Kepala Desa, mengecam keterlaluan kebijakan Kemendagri itu.

Seperti diungkapka Rusap (31) bahwa dirinya sebagai tim sukses dari Calon Kepala Desa Sukasetia Kecamatan Cihaurbeuti, nomer urut tiga Anggiana  Putra.

Dia mengaku sangat kecewa berat dengan keputusan Kemendagri RI . Pasalnya pihaknya bersama tim sudah kampanye habis -habisan di  lima dusun, seperti Dusun Desa, Dusun Nangerang, Dusun Parakan  Kawung,  Dusun Tanjungasih dan Dusun Cinangka.

 

PILKADES CIAMIS DIUNDUR WARGA NGAMUK
Warga tampak bersiap untuk unjuk rasa yang menilai kebijakan Mendagri keterlaluan, dengan menghentikan Pilkades 143 Desa di Ciamis yang tinggal pencoblosan hari Sabtu (15/08). Warga bergerak menuju pendopo, Kamis (13/08). Istimewa untuk radartasikmalaya.com

Baik menggunakan sepeda motor, mobil hingga jalan kaki, dimana yang pakai mobil 40, sepeda motor 200 unit.

“Massa yang ikut lebih dari 700 orang, tumpah ruah meriah. Eh pas dengar diundur, jadi langsung sakit didada dan kecewa berat, padahal calon megeluarkan uang buat BBM dan sebagainya cukup besar,” terang Rusap kepada Radar, Kamis (13/08) pagi.

Rusap mengaku kebijakan Mendagri benar-benar keterlaluan, kampanye calon yang didukungnya itu kebagian dihari terahir, Selasa (11/08).

“Rabu (12/08) sore kami dapat kabar Pilkades diundur. Jelas kaget dan kecewa. Padahal kampanye terakhir sudah habis-habisan massa turun banyak, mengundang artis Hanan Linda yang di TV Indosiar,” keluhnya.

“Saya suara sudah hampir habis, namun kenyataanya gagal total tidak jadi nyoblos tanggal 15 Agustus. Sangat keterlaluan Kemendagri,” tegasnya.

Dengan diundurnya Pilkades, semua tim sukses serta pedukung resah bergejolak.

Bahkan, kata dia, massa akan bergerak ke Pendopo Ciamis.

“Dari Desa Sukasetia juga akan datang, akan menanyakan kepeda pemerintah Ciamis, mengenai nasib Pilkades,” tegasnya.

“Semua tahapan sudah dilalui, tinggal nyoblos tanggal 15, malah tidak jadi. Warga Ciamis yang dari luar kota juga sudah pada datang semua,” tuntasnya.

(iman s rahman)

loading...

19 KOMENTAR

  1. Kami mohon kepada semua calon kepala desa se kab Ciamis bersabar.sambil menunggu keputusan Bupati.mari kita berdoa mudah mudahan ada keajaiban dari Allah.amin.

  2. Meren be atuh pake acara arak2kan kampanye mengundang kerumunan jalma. Kiwari pan ker genting ku Corona. Kumaha mun aya salah satu warga nu ku Corona katularan kabeh saha nu tanggung jawab pengobatan na. Pemerintah mah alus ker mencegah wargana meh te ka serang virus. Cuma ya salah na pemerintah kunaon make dadakan ngalarangna. Mun mah 1 bulan se memeh ka hari H na. Mending

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.