Ridwan Kamil Salurkan Rp 90 Miliar untuk Majalengka

11
JEMPOL: Gubernur Jabar H Ridwan Kamil foto bersama bersama Bupati Dr H Sutrisno MSi serta staf potokol di Pendopo Bupati, Sabtu (8/9).FOTO: ALMUARAS/RADAR MAJALENGKA

Siapa Presiden Pilihan Mu ?

MAJALENGKA – Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil berjanji akan menggelontorkan bantuan anggaran kepada Kabupaten Majalengka.

Pernyataan itu dilontarkan Ridwan Kamil saat memberikan sambutan pada acara peringatan HUT ke-57 Pramuka tingkat Jawa Barat di Gelanggang Generasi Muda (GGM) Majalengka, Sabtu malam (8/9).

Diungkapkan gubernur berkacamata yang akrab disapa Kang Emil ini, menyiapkan anggaran sebesar Rp 15 miliar untuk penataan alun-alun Majalengka, sehingga ke depan menjadi alun-alun terkeren di Jawa Barat.

Selain itu, lanjut Kang Emil, Pemprov Jabar akan mengalokasikan anggaran sebesar Rp 20 miliar untuk pengembangan kreatif center dan Rp 15 miliar untuk pembangunan pusat budaya di Kabupaten Majalengka.

“Untuk penataan akses jalan ke jalur pariwisata di Kabupaten Majalengka akan dikucurkan anggaran sebesar Rp 40 miliar dari APBD Provinsi Jabar,” beber Kang Emil sambil menyatakan, bantuan serupa juga akan diberikan ke kabupaten atau kota lainnya dengan adil.

Kang Emil mengaku tertarik dengan objek wisata Panyaweuyan Argapura dan paralayang Majalengka sehingga perlu dibenahi.

Saat momentum pilkada lalu, dirinya mencoba terbang di kawasan paralayang dan pertama kalinya mencoba terbang. “Itu keren dan saya jatuh cinta dengan Majalengka,” akunya.

Dikatakan mantan Walikota Bandung ini, lima tahun kedepan cara membangun di Jabar harus melompat agar bisa membangun Jawa Barat lebih maju.

Ditegaskannya, politik sudah lewat, sehingga dalam waktu 5 tahun ke depan dirinya ingin mencapai Jabar juara dan bertekad tidak akan membedakan daerah yang banyak mendukung maupun tidak banyak mendukungnya.

“Memimpin Jawa Barat yang memiliki 50 juta jiwa lebih penduduk harus bergerak cepat, karena itu siap-siap para kepala dinas untuk berlari cepat karena lawan kita adalah waktu,” ujar gubernur yang belum sepekan dilantik oleh Presiden RI itu.

Ditegaskan Kang Emil, dirinya tidak ingin ketinggalan dalam pembangunan sehingga harus mengubah pola pikir masyarakat agar lebih kretif dan inovatif.

“Tugas ke depan lebih berat, karena itu kita harus bahu membahu serta jangan terpecah belah, kita cinta bangsa dan NKRI harga mati,” tandas Ketua Mabida Gerakan Pramuka Jabar ini.

Sementara itu, Bupati Sutrisno mengapresiasi komitmen dan perhatian gubernur Ridwan Kamil kepada Majalengka.

Menurutnya, rencana bantuan untuk penataan alun-alun sebesar Rp 15 miliar tergolong besar, sehingga dana sebesar itu akan dialokasikan untuk skala prioritas.

Diakui Sutrisno, dirinya sudah berbicara dengan Wabup Karna Sobahi yang akan melajutkan kepemimpinannya nanti dan mesti minta konsep penataan alun-alun yang diharapkan pemprov.

“Konsep saya ingin menyatukan alun dengan masjid agung, sehingga jalan utara ditutup untuk taman dan kuliner makanan Arab,” ujarnya kepada Radar usai menjamu sarapan gubernur di pendopo. (ara/radarcirebon/radartasikmalaya)

CALEG KITA

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.