Ringankan Beban Warga, 924 KK Desa Singaparna Tasikmalaya Terima BST ke-9

138
0
MEMBAGIKAN. Pemerintah Desa Singaparna membagikan bantuan sosial tunai (BST) dari Kementerian Sosial kepada 924 penerima, Rabu (2/12). RADIKA ROBI RAMDANI / RADAR TASIKMALAYA

SINGAPARNA – Sebanyak 924 keluarga penerima manfaat (KPM) di Desa Singaparna menerima bantuan sosial tunai (BST) tahap ke-9 yang dibagikan langsung di Aula Kantor Desa Singaparna, Rabu (2/12).

Kepala Desa Singaparna H Utep Y Sudrajat mengatakan, bantuan yang diberikan kepada penerima manfaat ini sebesar Rp 300.000 yang bersumber dari Kementrian Sosial (Kemensos) RI.

“Pencairan BST ini diatur sedemikian rupa agar dalam pelaksanaannya berjalan tanpa hambatan. Saat ini warga kami berjumlah 924 KPM mencairkan BST tahap sembilan dan dalam pelaksanaannya sudah kami atur dengan menerapkan protokol kesehatan,” ujarnya kepada Radar, kemarin.

Utep menyebutkan, kegiatan tersebut dilakukan secara bertahap per kepunduhan agar terhindar dari kerumunan orang banyak. Sistem seperti ini dari pengalaman sebelumnya agar proses berjalan lancar dan aman.

Ia berharap bantuan yang sudah direalisasikan dapat membantu kesulitan kebutuhan masyarakatnya. “Syukur-syukur bisa membangun perekonomian mereka akibat terdampaknya wabah Covid-19,” ujarnya.

“Saya harap BST yang direalisasikan ini bermanfaat dan bisa mencukupi kebutuhan pokok sehari-hari KPM. Dan mudah-mudahan, bantuan ini berguna untuk penerima manfaat dan uang tersebut digunakan sesuai kebutuhan masing-masing KPM,” katanya, menambahkan.

Sekdes Singaparna Iin menjelaskan, penyaluran BST semuanya itu berjalan dengan lancar. Di samping itu juga pihaknya menegaskan agar semua yang hadir harus mematuhi protokoler kesehatan.

“Saya bersyukur pelaksanaan penyaluran BST APBN Tahap 9 ini dapat berjalan dengan aman dan lancar serta sudah sesuai dengan aturan pemerintah yaitu mentaati protokol kesehatan dengan baik,” kata dia.

Iin juga berharap semoga dengan bantuan ini dapat meringankan beban masyarakat di Desa/Kecamatan Singaparna di tengah situasi pandemi Covid-19.

“Saya berharap dengan bantuan ini dapat meringankan beban di situasi sulitnya perekonomian di tengah pandemi Covid-19 dan semoga bantuan seperti ini terus berlanjut,” kata dia.

Emus, warga Kampung Kebon Pandan RW 08 mengaku bersyukur atas bantuan tersebut, sehingga bisa memenuhi kebutuhan keluarganya di tengah pandemi ini.

Ia pun mengucapkan banyak terima kasih kepada pihak pemerintah khususnya yang telah membantunya mendapatkan bantuan di masa pandemi.

“Saya terima kasih kepada pemerintah pusat serta jajaran pemerintah desa khususnya kepada Bapak kades yang telah merealisasikan bantuan sosial tunai BST kepada keluarga kami sehingga tarap kehidupan keluarga kami dapat terbantu,” ucapnya. (obi)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.