Beranda Rakyat Garut RK: Situ Bagendit Bisa Jadi Wisata Jabar

RK: Situ Bagendit Bisa Jadi Wisata Jabar

76
0
BERBAGI
KUNJUNGI GARUT. Ridwan Kamil meladeni wawancara wartawan saat mengunjungi Pasar Ceplak di Garut Kota Selasa (15/5). (Yana Taryanan/radartasikmalaya.com)

GARUT KOTA – Calon Gubernur Jawa Barat H Muhamad Ridwan Kamil siap membangun sektor pariwisata Kabupaten Garut. Salah satunya Situ Bagendit yang berada di Kecamatan Banyuresmi.

“Situ Bagendit saat ini tidak terurus. Ke depannya kalau saya terpilih akan dikembangkan menjadi wisata Jawa Barat,” ujar Ridwan Kamil saat mengunjungi warga Pasar Ceplak di Kecamatan Garut Kota Selasa (15/5).

Emil –sapaan akrab Ridwan Kamil– mengaku tertarik mengembangkan potensi wisata di Garut. Sebab, wilayah ini memiliki banyak keunggulan di sektor pariwisata. Garut juga memiliki banyak petani sayur dan buah-buahan yang bisa dikembangkan.

“Nanti saya akan gabungkan antara wisata dengan pertanian. Kalau dikembangkan, Garut akan maju,” paparnya.

Selain mengembangkan potensi wisata dan pertanian, Emil juga membidik pengentasan kemiskinan di Kabupaten Garut. Dia mengaku sudah menyiapkan program untuk itu.

Yakni pemberian pinjaman uang sebesar Rp 30 juta tanpa bunga dan agunan bagi warga miskin.

Nantinya, lanjut dia, dana pinjaman tersebut akan disinkronkan dengan masjid-masjid yang ada di Kabupaten Garut.

“Jadi, nanti kalau masyarakat ingin pinjam uang tidak usah ke bank dan rentenir. Datang saja ke mesjid,” tuturnya. (yna)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here