RKB Ditargetkan Rampung 90 Hari

29
0
PENGARAHAN. Kepala Seksi Kurikulum Bidang Pembinaan dan Pengembangan Sekolah Dasar Abdul Majid MPd memberikan bimtek DAK tingkat SD di Kompleks Perkantoran Disdik Kota Tasikmalaya Rabu (3/7). Fatkhur Rizqi /Radar Tasikmalaya

TASIK – Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Tasikmalaya melaksanakan bimbingan teknis penggunaan dana alokasi khusus (DAK) sekolah dasar (SD) di Kompleks Perkantoran Disdik Kota Tasikmalaya Rabu (3/7).

Kepala Seksi Kurikulum Bidang Pembinaan dan Pengembangan Sekolah Dasar sekaligus Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan Sekolah Dasar (PPTK SD) Abdul Majid MPd menerangkan, penerima DAK tersebut meliputi 17 SD se-Kota Tasikmalaya dengan nilai DAK total Rp 6.577.631.000.

DAK ini diperuntukkan bagi pembangunan rehabilitasi dan rencana kelas baru (RKB). Pengerjaannya diimbau agar rampung 90 hari kalender. Jika belum selesai dalam 90 hari akan diputus kontrak.

Ia mengatakan, pelaksanaan pembangunan RKB bisa langsung dilaksanakan setelah pendatangan nota kesepahaman atau MoU. “Pembangunan harus dilakukan sebaik-baiknya, karena itu amanah dari pemerintah. Pemanfaatannya harus sesuai petunjuk pelaksanaan (juklak) dan petunjuk teknis (juknis),” katanya.

Ia pun mengimbau kepala sekolah untuk tidak keluar kota terlebih dahulu selama pembangunan. Agar target pembangunan 90 hari bisa tercapai.

“Apabila pekerjaan tidak selesai dalam 90 hari, maka tergantung pimpinan, apakah alasannya dimengerti atau tidak. Jika belum juga, terancam putus kontrak dan uangnya tidak bisa dicairkan pada tahap terakhir,” ujar dia.

Ketua P2S SDN Leuwikidang Deny Kurniawan menyatakan dalam penerima DAK ini bisa dapat memanfaatkan anggaran tersebut dengan sebaik-baiknya untuk peningkatan sarana prasarana pendidikan. Seperti pembenahan ruangan kegiatan pembelajaran agar nyaman dan layak. “Akan merehab tiga ruangan kelas. Selanjutnya, akan menambah dua lantai, tapi lihat anggaran dulu dari DAK. Insya Allah akan mentaati segala juklak dan juknisnya,” ucapnya. (mg1)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.