Rocky Gerung Sindir Pers Tak Memuat Reuni 212, Sebut Pemalsuan Sejarah, Ini Alasannya!

53

JAKARTA — Rocky Gerung menjadi narasumber di Indonesia Lawyers Club (ILC) TvOne, Selasa (4/12) malam. Pengamat politik ini menyebut ada pemalsuan sejarah oleh pers terkait reuni ini.

“Kalau saya lihat caption gambar Monas, Jokowi dan Pak Prabowo. Itu peristiwa sejarah. Bayangkan kalau genset TVone pada waktu itu mati. Listriknya konslet. Tidak ada yang memberitakan perisiwa sejarah itu kepada publik,” ungkapnya.

Menurutnya, kalau pers nasional tidak memberitakan itu, artinya pers memalsukan sejarah. Karena orang tidak pernah tahu.

Sebab menurut Rocky, dengan kumpulan orang sebanyak itu, dengan ketertiban dan kepemimpinan intelektual, tapi tidak dimuat oleh pers.

“Bukankah itu penggelapan sejarah,” jelasnya.

“Baca pers mainstream seperti baca brosur pemerintah,” ujar Rocky lagi dalam tayangan live itu.

“Kita diingatkan bahwa Reuni 212 itu sesuatu yang memang sebut saja momennya memang 2016, tapi kemudian dia menjadi monumen, dipindah dari momen menjadi monumen,” jelas Rocky Gerung.

“Karena itu saya sebut bahwa 212 itu lepas dari segala macam interpretasi, itu adalah satu reuni akal sehat. Kalau bukan karena akal sehat, itu ada orang iseng kasih komando, selesai itu istana di depan, berantakan itu Jakarta,” katanya.

Rocky Gerung juga menyayangkan banyak pihak yang meributkan soal jumlah peserta Reuni Akbar 212. Ada yang sebut 200 ribu, ada yang 3 juta. Dan segala macam.

“Jadi ngapain bicara tentang jumlah, kalau itu sudah menjadi kualitas, akan diingat sebagai kualitas. Tentang apa, protes terhadap ketidakadilan,” tutur Rocky Gerung.

Kalau soal agama di situ dengan sendirinya karena ada sejarah agama di situ yang melatarbelakanginya. Dan tidak akan masalah jika diperingati setiap tahun oleh penganut agama Islam.

Dan serupa dengan peringatan 17 Agustus yang merupakan Hari Kemerdekaan RI, tetap saja diperingati oleh rakyat Indonesia walau penjajah Belanda sudah pergi.

“Coba otaknya dibuat waras gitu,” kata Rocky Gerung dalam acara live TvOne dan bisa disaksikan rekamannya di Youtube.

(ral/pojokjabar)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.