Ronaldo Itu Bukan Manusia

10

NAPLES – Ronaldo membuktikan bahwa usia belum mempengaruhi performanya di lapangan. Hal itu ia tunjukkan kala Juve menang telak 3-0 atas Atletico Madrid, dalam leg kedua babak 16 besar, di Kota Turin beberapa waktu lalu.

Ronaldo yang gagal membuat perbedaan di leg pertama, saat melawat ke Wanda Metropolitano markas Atletico, menginspirasi kemenangan Si Nyonya Tua melalui hat-trick-nya.

Melihat performa gemilang mantan anak asuhnya, Carlo Ancelotti yang kini melatih Napoli itu, tidak ingin ketinggalan untuk melontarkan pujiannya, untuk pemain bernomor punggung 7 keramat itu.

Dan menurut eks pelatih Real Madrid itu, Ronaldo yang secara usia tidak lagi muda, 34 tahun, tidak sama sekali menunjukkan adanya penurunan performa fisik, yang kentara dengan mata telanjang.

“(Untuk pemain seusianya, Red) seorang pesepak bola biasanya akan mengalami penurunan performa, namun tidak Ronaldo,” kata Carlo Ancelotti seperti dikutip Sky Sports.

Tidak hanya itu, Ronaldo di usianya saat ini, adalah Ronaldo yang sama dengan pesepak bola hebat, yang kerap menjadi kartu as Real Madrid dalam laga-laga besar di level Eropa.

“Ronaldo tidak pernah gagal di laga-laga besar. Hal inilah yang membedakan antara pemain hebat dengan pemain bermental juara,” kata eks pelatih Real Madrid itu.

Selain Ancelotti, pujian juga datang dari legenda hidup sepak bola Argentina, Diego Armando Maradona, yang dalam kesempatan berbeda, menyampaikan pandangannya.

“Ronaldo itu bukan manusia. Dia itu tukang sihir. Dia (Ronaldo) bilang akan mencetak tiga gol (di Turin) dan dia benar-benar melakukannya,” kata pemilik gol Tangan Tuhan itu. (ruf/fin/wsa)

loading...
BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.