Hanya untuk Warga Kabupaten Tasik
SIAPA BUPATI & WAKIL BUPATI PILIHAN ANDA?

3.1%

19.6%

7.4%

69.9%

Ronys Design Kota Tasik Layani Pemesanan via Zoom

51
0
MELAYANI. Pegawai Rony’s Design melayani konsumen. Saat ini pemesanan bisa dilakukan via Zoom, pembayaran pun lebih praktis menggunakan dompet digital. RADIKA ROBI RAMDANI / RADAR TASIKMALAYA
MELAYANI. Pegawai Rony’s Design melayani konsumen. Saat ini pemesanan bisa dilakukan via Zoom, pembayaran pun lebih praktis menggunakan dompet digital. RADIKA ROBI RAMDANI / RADAR TASIKMALAYA

TASIK – Rony’s Design yang beralamat di Jalan Sutisna Senjaya No 36 Kota Tasikmalaya memberikan layanan cetak untuk kebutuhan personal atau bisnis perusahaan lebih cepat dan murah.

“Saat ini Ronys Design melayani pemesanan via online mulai dari via WA hingga via Zoom. Adapun pembayarannya bisa dilakukan secara digital,” ujar Designer Rony’s Design Revi Aditya Pratama kepada Radar, Rabu (8/7).

Revi mengatakan, saat masa PSBB dan karantina wilayah, berbagai kebutuhan sekarang via online. Selain via WA, kini bisa via Zoom agar lebih memudahkan para konsumen. Transaksi via Zoom lebih efektif karena terlihat secara visual dan bisa langsung dikomentari jika ada yang kurang pas.

Saat ini para konsumen paling banyak yaitu poster, spanduk dan label makanan. Ada juga pemesanan untuk brosur, kartu nama, stiker dan lainnya.

Untuk harga spanduk per meternya Rp 22.500 sudah termasuk desain. Poster harganya Rp 1 juta per rim. Stiker dan label makanan harganya mulai dari Rp 300 per satuan, brosur mulai Rp 750 ribu per rim.

“Tapi sebetulnya untuk harga bisa nego di tempat, dan saat ini ada diskon 10 sampai 50 persen untuk stempel. Untuk spanduk, kartu nama bisa sehari jadi. Adapun poster, brosur menunggu 3 hari tergantung desain,” kata dia.

Revi menyebutkan, konsumen Ronys Design di antaranya terdapat dari Kota dan Kabupaten Tasikmalaya, Banjar, Ciamis, Pangandaran dan lain-lain. Mereka kebanyakan dari pelaku usaha, mahasiswa serta instansi.

Saat ini, sambungnya, banyak konsumen yang membuat spanduk sosialisasi corona, poster dari dinas dan brosur untuk penerimaan mahasiswa baru, ditambah sekarang orderan desain kemasan makanan instan. Dalam sehari terkadang membuat satu sampai 2 rim.

“Para konsumen itu terkadang banyak yang datang ke sini, beberapa ada yang ingin melihat proses desain,” katanya.

Revi menambahkan, untuk pembayarannya bisa secara digital via Qris. Dengan Qris, transaksi menjadi jauh lebih praktis.

Konsumen tinggal memindai QR Code yang bisa digunakan berbagai aplikasi dompet digital. Ini untuk meminimalisir kontak uang dalam masa pandemi seperti saat ini.

Masyarakat dapat bertransaksi dengan mudah dan aman dalam satu genggaman ponsel. Tidak perlu lagi repot-repot mengeluarkan uang dari dompet.

Transaksi dengan Qris cukup menguntungkan, sebab transaksi berlangsung efisien melalui satu kode QR yang dapat digunakan untuk semua aplikasi pembayaran pada ponsel. (obi)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.