Rooney Bongkar Kondisi Internal United

18
Wayne Rooney

MANCHESTER – Kemenangan besar Manchester United 5-1 atas Cardiff dan pemecatan Jose Mourincho sebagai manajer Setan Merah, masih menjadi perbincangan luas pecinta sepak bola.

Salah satu yang tertarik untuk menyuarakan pemikirannya adalah Wayne Rooney, eks pemain Manchester United yang meninggalkan klub terkaya nomor satu dunia itu, saat Jose Mourinho masih berkuasa.

Dan bicara soal Manchester United di bawah arahan The Special One, pemegang rekor top skorer Setan Merah sepanjang masa itu mengatakan, jika United di bawah Mourinho terasa jauh dari kata sehat.

“Bukan hanya para pemain (yang merasa buruknya atmosfer ruang ganti pemain), tetapi semua (pihak) yang terlibat di dalam klub,” kata Wayne Rooney dalam sebuah sesi wawancara dengan BT Sport.

Dan tidak hanya terbatas pada pemain Setan Merah, buruknya suasana salah satu klub tersukses di Eropa itu, juga bahkan sampai dirasakan oleh petinggi klub, hingga mereka yang bekerja dilingkungan United.

“Saya yakin Ed Woodward ((CEO Manchester United) juga merasakan hal yang sama, staf, (bahkan) staf di dapur (United) dan staf tidak menikmatinya,” kata pemilik nomor punggung sepuluh itu.

Berbeda dengan United di era Mourinho, United di bawah asuhan mantan striker Ole Gunnar Solskjaer, menurut Rooney, memperlihatkan atmosfer berbeda yang sebelumnya tidak ditunjukkan oleh juara 12 kali Piala FA itu.

Eks tandem Cristiano Ronaldo kala masih merumput di tanah Inggris itu juga meyakini, jika seniornya tersebut adalah pilihan yang paling tepat untuk mengeluarkan United dari lembah kesuraman dan membawa mereka pada cahaya kehidupan yang baru.

“Ole (Gunnar Solskjaer) adalah orang yang tepat (untuk membantu United). Saya tahu mereka (pemain Setan Merah) senang (berada di bawah arahannya),” kata penyerang klub MLS Atlanta United itu.

“Untuk menjadi klub sepak bola yang sukses itu, kita (sebagai pemain) perlu (suasana) yang baik, (perlu) untuk merasakan bahagia. Hal ini dapat menular di antara pemain,” kata Rooney.

Sementara United di bawah asuhan Mourinho, eks pemain Everton itu mengaku jika gesekan yang tercipta antara pemain dengan pelatih, juga dengan beberapa staf klub, terbilang jauh dari kata baik.

“(Tapi dengan kedatangan Solskjaer) para pemin kembali tersenyum lagi. (Keputusan mengganti Mou) adalah langkah bagus yang diambil klub. (Memecat Mou) adalah langkah yang tepat,” kata Rooney menambahkan, tidak lagi sabar untuk melihat sejauh apa eks klubnya itu akan berkembang. (ruf/fin/wsa)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.