Rossi Kesal, Dovi Pesimis Juara Dunia

3

Siapa Presiden Pilihan Mu ?

SAN MARINO – Valentino Rossi kembali gagal merebut podium. Pada seri ke-13 MotoGP di Sirkuit Misano, San Marino, Minggu (9/9) Rossi finis di urutan ketujuh dengan catatan waktu 42 menit 24.512 detik.

Baginya, ini jadi kegagalan merebut podium dalam tiga lomba terakhir. Yang lebih memalukan, kegagalan teranyar dialami Rossi ketika tampil di lintasan favoritnya.

Menanggapi hal tersebut, Rossi mengaku kecewa dengan perkembangan yang dilakukan Movistar Yamaha. Ia tampak iri dengan kemajuan dua tim lain yakni Ducati dan Repsol Honda.

“Ini merupakan balapan yang sulit. Sangat memalukan tak bisa tampil kompetitif di Sirkuit Misano. Saya tidak tahu kenapa, yang jelas ini salah satu lomba tersulit dalam hidup saya. Sejak sesi pemanasan, saya, Maverick Vinales (Movistar Yamaha) dan Johann Zarco (Monster Yamaha Tech 3) harus berjuang lebih keras dari biasanya,” ujar Rossi yang dikutip dari Crash.

“Motor saya tidak cukup cepat. Berbeda dengan Ducati dan Honda. Mereka mengembangkan motornya dengan lebih baik,” tegas The Doctor.

Meski demikian, Rossi masih bertengger di papan atas klasemen pembalap. Dirinya menempati peringkat tiga dengan kepemilikan 151 poin. “Kami harus tetap memberikan yang terbaik. Masih banyak hal yang bisa diperjuangkan di enam seri tersisa,” ucap Rossi.

“Ini akan sulit, tapi kami harus tetap berkonsentrasi penuh,” pungkasnya.

Sementara itu, Andrea Dovizioso merebut kemenangan di seri ke-13 MotoGP Sirkuit Misano dengan catatan waktu 42 menit 05.426 detik.

Pembalap Ducati tersebut unggul 2,8 detik dari Marc Marquez yang finis sebagai runner up. Sementara dengan Cal Crutchlow di urutan ketiga, Dovizioso memimpin 7,269 detik.

Berkat kemenangannya, Dovizioso naik ke peringkat dua klasemen pembalap. Untuk sementara ia memiliki 154 poin, selisih 67 angka dari Marquez yang masih menempati posisi teratas.

Peluangnya jadi juara dunia 2018 masih sangat terbuka lebar. Sebab ada enam balapan tersisa yang bisa dimaksimalkannya musim ini.

Namun Dovizioso justru enggan memusatkan fokusnya kepada hal tersebut. Dibandingkan gelar juara musim ini, sang pembalap justru lebih tertarik dengan persiapan untuk hadapi MotoGP 2019.

“Poin milik Marquez terlalu jauh. Jadi fokus kami tidak ke kejuaraan musim ini,” ucap Dovizioso yang dikutip dari Crash. (bep/jpc)

CALEG KITA

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.