Siapa calon Bupati Tasikmalaya pilihan anda?

0.4%

4.8%

41.9%

14%

1.4%

26.6%

0%

10.9%

0%

Rossi Sambut Balapan ke-400

10
0
Valentino Rossi

AUSTRALIA – Pembalap Movistar Yamaha Valentino Rossi akan menyambut GP Australia dengan penuh semangat. Pasalnya, balapan tersebut menjadi catatan sejarah bagi dirinya atau balapannya ke-400 selama kariernya.

Menghadapi seri GP Australia, Rossi sudah mulai bangkit dari keterpurukannya di Jepang. Rossi akan mencari untuk menambah statistik kariernya yang menakjubkan, setelah memulai 42,5% dari semua Grand Prix, memenangkan 115 seri dan mencetak poin tertinggi sebesar 353.

Phillip Island dinilai merupakan tempat yang tepat untuk Yamaha kembali meraih kemenangan. Itu pun terjadi pada 2018, seri Australia ini menjadi satu-satunya kemenangan Yamaha yang diraih Maverick Vinales musim lalu. Rossi terakhir kali menang di Australia pada MotoGP 2014.

Yamaha berhasil meraih tiga kemenangan di Phillip Island, Rossi (2014), Vinales (2018) dan Jorge Lorenzo (2013). Trek yang cepat sangat cocok untuk kecepatan menikung yang tinggi dari M1. Sementara, harapan akan ada pada kedua pembalap Movistar Yamaha. Kemudian pembalap yang paling menyatu dalam bentuk M1 saat ini adalah Fabio Quartararo pun akan memberikan kejutan.

Pembalap asal Prancis itu, meraih kehormatan sebagai rookie tahun ini. Selama musim ini, Fabio selalu konsisten memberikan perlawanan kepada juara dunia Marc Marquez.

Namun, pada GP Australia nanti pun tidak bisa menyampingkan Marc Marquez. Di trek yang cepat ini, The Baby Alien berhasil meraih kemenangan pada 2015 dan 2017. (yfi/crash)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.