Rotasi Mutasi Pejabat Pemkot Banjar Tuai Protes

155
0
H Kaswad. Plt Kepala BKPPD Kota Banjar
H Kaswad. Plt Kepala BKPPD Kota Banjar

BANJAR – Rotasi mutasi yang dilakukan Pemerintah Kota Banjar belum lama ini menuai pro dan kontra. Banyak yang menilai pelantikan tidak berdasarkan pertimbangan yang tepat.

Salah satu PNS di Pemkot Banjar yang tidak mau disebutkan namanya mengaku, pertimbangan rotasi dan mutasi yang dilaksanakan bagi jabatan administrator dan pengawas tidak jelas dan seperti apa.

Kata dia, apakah daftar urut kepangkatan (DUK) dan analisis jabatan (anjab) menjadi tolak ukur?. Dirinya yang sudah golongan ASN cukup lumayan menunggu hampir empat tahun lamanya, kini dirotasi dan menjabat bawahan. Namun golongannya sejajar dengan atasan.

“Saya sudah menunggu 4 tahun lamanya untuk naik golongan, tetapi malah dipindahkan ke posisi lebih rendah jabatannya. Atasan saya masih sama golongannya, tetapi berbicara DUK atau anjab, saya lebih lama,” ujarnya kepada Radar, Minggu (5/1).

Saat dikonfirmasi Plt Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) H Kaswad menjelaskan, permasalahan tersebut adalah kebijakan dari Badan Pertimbangan Jabatan dan Kepangkatan (Baperjakat).

“Itu berada dalam kebijakan, tidak menjadi masalah itu, karena untuk diangkat dalam jabatan itu ada dedikasi, prestasi, loyalitas dan perbuatan tidak tercela. Itu menjadi bahan yang disampaikan, itu bahan pertimbangan Baperjakat dan pembina kepegawaian,” ucapnya. (cep)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.