Rotasi Mutasi Terakhir Uu

96

Siapa Presiden Pilihan Mu ?

SEHARI sebelum dilantik menjadi wakil gubernur Jawa Barat yang akan dilaksanakan pada Rabu (5/9), Bupati Tasikmalaya Uu Ruzhanul Ulum menyempatkan untuk melakukan rotasi mutasi terhadap 106 pejabat eselon III dan IV di Pendopo Lama, Selasa (4/9). Rotasi mutasi tersebut akan menjadi yang terakhir bagi Uu ketika menjabat sebagai kepala daerah Kabupaten Tasikmalaya.

Bupati Tasikmalaya Uu Ruzhanul Ulum mengatakan pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan pejabat eselon III dan IV ini bukan terkait sering atau tidaknya. Tapi yang lebih penting adalah butuh dan tidaknya rotasi mutasi ini untuk menjalankan roda pemerintahan.

“Tidak baik juga pelantikan rotasi mutasi atau promosi di lama-lama ketika pemerintah ada kebutuhan dalam kekosongan jabatan,” ungkapnya kepada wartawan usai pelantikan kemarin.

Lanjut dia, kebutuhan rotasi mutasi ini karena pada Juli sampai September ini banyak pejabat yang pensiun dan terjadi kekosongan. Maka dari itu, pihaknya mengambil langkah melakukan rotasi mutasi untuk mengisi kekosongan tersebut. “Intinya ini ditujukan untuk menuju akselerasi visi dan misi Kabupaten Tasikmalaya. Perlu the righ man the righ place artinya kemampuan seseorang disesuaikan dengan jabatan,” terangnya.

Tempat yang sama, Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Tasikmalaya Mochamad Zen menambahkan rotasi mutasi ini berdasarkan pertimbangan kepala daerah karena banyak terjadi kekosongan jabatan. “Kita menyiapkan data pejabat siapa saja yang akan dirotasi mutasi,” ungkapnya.

Kepala Bidang Kompetensi dan Administrasi Pegawai pada BKD Kabupaten Tasikmalaya Winardi Hidayat SIP MSi mengatakan ada 106 pejabat eselon III dan IV yang mengikuti pelantikan kali ini. Ini diperlukan untuk mengisi kekosongan jabatan karena banyak yang pensiun. “Pelantikan ini untuk mengisi kekosongan eselon III dan IV. Sedangkan kekosongan eselon II dilakukan open bidding,” tandasnya. (dik)

CALEG KITA

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.