Rp 119 Juta untuk THR Anggota DPRD

619
0
Loading...

BANJAR – Selain Aparatur Sipil Negera (ASN), TNI dan Polri yang akan mendapat tunjangan hari raya (THR) sebesar take home pay atau sebesar gaji dalam satu bulan, anggota legislatif juga akan menerima tunjangan tersebut. Tunjangan bagi anggota dewan ini bernama representasi.

“Kota Banjar sudah me­nyiap­kan anggaran kurang lebih sebesar Rp 119 juta untuk tun­jangan hari raya 25 anggota dewan, termasuk ketua dan wakil ketua,” kata Kepala Dinas Pen­dapatan dan Pengelolaan Ke­uangan dan Aset Daerah (DPPKAD) Kota Banjar Nur Saadah.

Ia menjelaskan anggaran itu dikucurkan dari APBD Kota Banjar tahun anggaran 2018. Sama seperti pencairan THR ASN, pemerintah memberikan waktu pengajuan pada akhir Mei ini, sehingga pada minggu pertama atau sebelum hari raya Idul Fitri THR sudah diterima.

“Anggota dewan baru dua tahun ini dapat THR dari pemerintah,” katanya.

Ketua Komisi I DPRD Kota Banjar Budi Kusmono mengatakan akan membahas dan mengkroscek terlebih dahulu dengan bendahara dan sekretaris dewan mengenai besaran nilai THR tersebut. Sebab, menurutnya, dalam PP ada penafsiran berbeda (multitafsir) tentang take home pay.

loading...

“Masalah cukup atau tidak terkait besarannya itu masih simpang siur karena dalam PP itu multitafsir. Besok (hari ini, Red) kami akan klarifikasi jika memang ada kekurangan ya harapannya bisa ada anggaran tambahan,” kata Budi kemarin.

Terkait besaran THR tahun ini yang naik dibanding THR tahun lalu, Budi mengucapkan syukur karena hal itu sudah menjadi ketetapan presiden langsung.

“Hal ini sudah diputuskan presiden. Harus disyukuri karena bagian dari rezeki,” ungkapnya.

Sebelumnya, Pemkot Banjar telah menyiapkan anggaran sekitar Rp 11,2 miliar untuk membayar THR 2.610 ASN tahun ini. Besaran THR itu naik. (cep)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.