Siapa calon Bupati Tasikmalaya pilihan anda?

0.1%

1.1%

88.5%

3.1%

0.3%

5.9%

0%

1%

0%

Rp 171 Juta untuk Biaya Pembongkaran dan Relokasi

19
0

Staf Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah dan Perdagangan Kabupaten Ciamis sebagai Pengelola Sarana dan Prasarana Aceng Koswara menjelaskan anggaran pembongkaran bangun­a­n dan pembuatan kios-kios sementara sebesar Rp 171 juta.

“Pembongkaran itu masuk ke RAB (Rencana Anggaran Biaya, Red) relokasi Rp 171 juta sekian,” ujar Aceng di ruangannya Selasa (10/9) siang.

Adapun anggaran untuk pembangunan bangunan Blok C, kata dia, bersumber dari bantuan provinsi sebesar Rp 9,3 miliar sekian. Dana tersebut untuk pembangunan fisik, ketinggian dan perataan.

Nantinya akan dibangun 136 kios. Jumlah tersebut sama dengan jumlah kios sebelum dibongkar. “Memang kalau yang punya kiosnya itu sebanyak 99 orang, karena ada yang punya dua, tiga atau lebih. Namun nantinya teknisnya tetap akan dihuni oleh pemilik yang awal,” ujarnya.

“Jadi tetap tidak akan mengubah atau menambah pedagang. Tetap aja jadi 99 orang pemilik kiosnya dari jumlah 136 kios itu,” kata dia menambahkan.

Soal keluhan pedagang bahwa kios sementara yang berukuran 2×2 meter kekecilan, Aceng mengatakan hal itu disesuaikan dengan anggaran.

“Jadi sederhana dan mampunya memang anggaran untuk relokasi segitu,” kata dia membeberkan. (isr)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.