Rp 200 Juta untuk Lansia

143
0
IMAN S RAHMAN/RADAR TASIKMALAYA BERIKAN BANTUAN. Kasi Perlindungan dan Jaminan Sosial Dinas Sosial Kabupaten Ciamis Ace Hidayat menyerahkan bantuan berupa uang kepada kepada salah satu lansia Selasa (21/11).

CIAMIS – Dinas Sosial Kabupaten Ciamis menggelontorkan dana Rp 200 juta untuk program Asistensi Sosial Lanjut Usia Terlantar (ASLUT) pada tahun 2017. Dana itu baru disalurkan kepada lansia di tujuh kecamatan. Yakni Ciamis, Baregbeg, Panjalu, Panumbangan, Sadananya, Pamarican dan Panawangan.
Kasi Perlindungan dan Jaminan Sosial Dinas Sosial Kabupaten Ciamis Ace Hidayat mengungkapkan dana itu diberikan kepada 100 orang lansia dengan nominal Rp 200.000 / bulan. Penyalurannya dilakukan empat bulan sekali sebesar Rp 800.000 / orang.
“Bantuan ini sangat mengena karena mereka sangat membutuhkan biaya untuk hidup, terutama untuk berobat,” ucap Ace saat ditemui di kantornya kemarin (21/11)
Menurutnyaa, pemberian bantuan itu merupakan program dari Kementerian Sosial RI untuk membantu kaum lansia di keluarga miskin. Terutama yang jarang mendapat perhatian keluarga. Dengan bantuan tersebut mereka diharapkan bisa merasakan kebahagiaan dan bisa berobat.
Menurut dia, data penerima bantuan itu kemungkina akan bertambah. Kalau pun ada penerima yang meninggal dunia, bantuannya bisa dialihkan kepada lansia lain yang belum mendapatkan. “Sasaran bantuan dari Kemensos sangat tepat,” jelasnya
Imoh, lansia berusia 76 tahun mengaku senang bisa mendapat uang Rp 800 ribu selama empat bulan ini. Bantuan tersebut sangat berguna untuk memenuhi kebutuhan sehari-harinya. Dia mengaku sudah tidak bisa melakukan pekerjaan apa pun. Anggota keluarganya juga tidak bisa banyak membantu karena sama-sama miskin. “Saya bersyukur dapat dibantu dan banyak terimakasih,” tutur warga Dusun Pasirpeuteuy RT 05/02 Desa Pawindan Kecamatan/Kabupaten Ciamis ini. (isr)

Loading...
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.