Pemkab Naikkan Insentif, Per Bulan Jadi Rp 300 Ribu

Rp 3 Miliar untuk Guru Honorer Naungan Kemenag Kabupaten Pangandaran

85

PARIGI – Guru honorer dibawah naungan Kantor Kemenag Kabupaten Pangandaran akan mendapatkan insentif dari Pemerintah Kabupaten Pangandaran. Namun hal ini hanya berlaku bagi guru honorer yang belum sertifikasi dan inpassing.

Kepala Seksi Pendidikan Madrasah Kantor Kemenag Kabupaten Pangandaran Ahmad Buhaeti mengatakan awalnya guru honorer yang menerima insentif mencapai 1.051 orang, namun setelah di perbaharui, jumlahnya bertambah mencapai 1.096 honorer.

”Untuk yang 45 orang lagi, akan diusulkan ke bupati,” ujarnya saat dihubungi Radar, Minggu (14/4).

Menurut dia, guru honorer akan mendapatkan insentif sebesar Rp 300 ribu per bulan. Awalnya mereka hanya akan mendapatkan Rp 240 ribu.

”Namun bupati mengusulkan untuk dinaikkan menjadi Rp 300 ribu, total anggaran keseluruhan mencapai Rp 3 miliar,” jelasnya.

Nilai insentif tersebut, kata dia, sama dengan yang diterima oleh guru honorer di Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga. ”Untuk pencairannya langsung dari BJB ke rekening guru honorer tersebut,” katanya.

Bupati Pangandaran H Jeje Wiradinata mengatakan dengan dinaikkanya insentif guru honorer Kemenag, pihaknya kekurangan anggaran hingga Rp 700 juta.

”Karena dulu jumlahnya 788 honorer, sekarang sudah seribu lebih. Tapi tidak masalah, kita akan coba usulkan di perubahan anggaran,” ujarnya.

Ke depan, dia menargetkan kenaikan insentif guru honorer mencapai Rp 500 ribu per orang. ”Karena guru honorer kemenag ini, kan kerja diwilayah kita juga, jadi harus diapresiasi,” jelasnya. (den)

loading...
BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.