Siapa calon Bupati Tasikmalaya pilihan anda?

0.2%

2.4%

54.4%

6.9%

0.7%

13%

0%

22.4%

0%

Rp 40 M untuk Gaji PPPK

309
0

GARUT KOTA – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Garut mengalokasikan anggaran sebesar Rp 40 miliar pada anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD) 2020. Alokasi anggaran tersebut untuk menggaji Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK).

“Gaji untuk PPPK ini sudah kami anggarkan. Jadi ketika nanti sudah ada penetapan dari BKN (Badan Kepegawaian Nasional) kami sudah siap,” ujar Bupati Garut H Rudy Gunawan kepada wartawan Minggu (1/12).

Saat ini, pihaknya sudah melakukan seleksi untuk para pegawai honorer yang usianya di atas 35 tahun menjadi PPPK. Dari hasil seleksi itu, ada 1.244 honorer yang dinyatakan nilainya di atas passing grade yang ditetapkan. “Sekarang tinggal menunggu keputusannya dari BKN. Kalau semuanya disetujui, kita siap menggajinya. Karena anggarannya juga sudah ada,” terangnya.

Selain menyediakan anggaran untuk gaji tahun depan, tahun 2019 pun sudah dianggarkan untuk gaji PPPK yang lolos seleksi. “Kami anggarkan untuk gaji November dan Desember. Kalau BKN sudah menetapkan PPPK yang lolos ini, kami siap memberikan gaji itu,” ujarnya.

Dengan adanya pengangkatan honorer menjadi PPPK, dia tidak ingin lagi mendengar guru honorer digaji dengan hanya Sejatu (sabar, jujur, tawakal). Tetapi benar-benar digaji dengan uang yang nominalnya Rp 1-2 juta. “Kami minta PGRI komunikasi dan koordinasi untuk mempertanyakan surat pengangkatan PPPK kepada BKN. Kalau kami sudah menyediakan gaji bagi para guru yang sesuai ketentuan,” kata dia.

Terpisah, Plt Kepala BKD Garut Didit Fajar Putradi belum menerima kejelasan terkait pengangkatan PPPK yang lolos passing grade. Namun, Pemkab Garut telah mengajukan secara bertahap untuk pengangkatan 1.244 honorer yang lolos seleksi PPPK. “Tahap pertama kita sudah ajukan sebanyak 300 lebih, tahap kedua sebanyak 257,” katanya.

Setelah itu, pihaknya juga akan mengajukan kembali sampai jumlah honorer yang lolos seleksi semunya diangkat. “Saat ini kami terus berusaha, supaya semuanya diangkat,” ujarnya. (yna)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.