Siapa calon Bupati Tasikmalaya pilihan anda?

0.8%

8.8%

2.5%

26.3%

2.6%

49.9%

0.1%

9.1%

0%

Rp 44 M untuk Penanganan Stunting

18
0

TAROGONG KIDUL – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Garut mendapatkan bantuan dana dari pemerintah pusat sebesar Rp 44 miliar untuk Program Indonesia Sehat. Bantuan dana tersebut akan digunakan untuk penanganan kasus stunting atau gagal tumbuh pada anak.

Bupati Garut H Rudy Gunawan akan fokus dalam menurunkan angka stunting di Kabupaten Garut yang saat ini tertinggi di Jawa Barat. Pihaknya akan berupaya mengatasi anak stunting dan mengantisipasi munculnya kasus stunting baru dengan kegiatan penyuluhan serta pemberian gizi kepada warga miskin.

“Dana dari APBN itu memberikan bantuan kepada masyarakat, seperti untuk kader mengunjungi warga dan ada pemberian makanan tambahan,” katanya.

Ia mengatakan kasus stunting di Kabupaten Garut saat ini menjadi perhatian khusus pemerintah. Kasus itu tersebar di Kecamatan Peundeuy, Cibatu, Cibalong, Leuwigoong dan Pasirwangi.

Ia mengungkapkan kasus stunting di Indonesia sudah darurat. Organisasi kesehatan dunia WHO menyebutkan kasus stunting disebabkan karena minimnya asupan gizi saat kandungan dan dampak kemiskinan.

Kasus stunting di Garut, lanjut dia, juga darurat, sehingga butuh perhatian khusus untuk melakukan penanganan dan mencegah terjadinya stunting akibat kekurangan gizi terhadap anak baru lahir. (yna)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.